Zalnando Pastikan Persib Lakukan Persiapan Untuk Januari

Zalnando Pastikan Persib Lakukan Persiapan Untuk Januari
Istimewa

INILAH, Bandung - Bek sayap Persib Bandung, Zalnando tak mau dipusingkan dengan ketidakjelasan Liga 1 2020. Sebaliknya dia hanya ingin fokus pada persiapan timnya.

Pasalnya, pemilik nomor punggung 27 ini mengaku sudah mengetahui alasan Liga 1 2020 ini belum bisa digulirkan kembali. Yakni karena tidak mendapatkan izin dari Kepolisian Republik Indonesia (Polri). 

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sempat mewacanakan untuk melanjutkan kompetisi pada awal November, namun Polri kembali tidak memberikan izin dengan alasan fokus Pilkada dan penanganan Covid-19. 

"Soal tidak jelasnya ini kan soal izin dan perkiraan belum ada kepastian izin sampai Pilkada, ya kemungkinan di Januari (bisa dilanjutkan)," kata Zalnando di salah satu pusat kebugaran Bandung, Rabu (21/10/2020). 

Karena itu, Zalnando akan terus fokus pada latihannya. Sehingga dia bisa benar-benar siap menghadapi Liga 1 2020 yang kemungkinan besar akan dilanjutkan pada Januari 2021 mendatang. 

"Persiapan kita ya pikir kita untuk Januari. Tapi kalau seandainya digelarnya dimana, ya itu urusan belakangan. Yang penting kita siap saja," tegasnya. 

Sebelumnya, pelatih Robert Rene Alberts juga memprediksi bahwa Liga 1 2020 dilanjutkan pada Januari 2021. Atau tepat setelah Pilkada serentak berakhir. 

"Kabar yang kami terima, dan seperti yang sudah saya katakan, indikasi terkuat untuk saat ini adalah setelah Pilkada. Polisi akan memberikan izin soal penyelenggaraan liga atau turnamen pada Januari, Februari dan mungkin juga hingga Maret," kata Robert.(Muhammad Ginanjar)