Gas Melon Meledak, Pemilik Rumah Alami Luka Bakar

Gas Melon Meledak, Pemilik Rumah Alami Luka Bakar
Foto: Ahmad Sayuti

INILAH, Bandung - Sebanyak lima rumah alami rusak berat dan seorang mengalami luka bakar akibat gas 3 kilogram meledak di Kampung Cibacang RT 3, RT4, Desa Cimerang, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Rabu (21/10/2020) sekitar pukul 04.00 WIB. 

Salah seorang saksi Suparman mengaku sebelum kejadian sempat mendengar ledakan di rumah milik Tatang. Kemudian korban Nani Haryati keluar dari rumah sambil teriak minta tolong. 

"Korban itu keluar dan minta tolong sambil di badannya penuh api dan tak lama kemudian disusul suara ledakan besar," katanya saat ditemui di lokasi, Rabu (21/10/2020).

Dia menambahkan, berdasarkan informasi yang diperolehnya korban Nani Hayati hendak menyalakan kompor untuk memasak. Namun tiba-tiba api menyambar tubuh korban dan terjadi ledakan.

"Sepertinya korban hendak memasak nasi kuning untuk dijual karena Nani itu kan dagang," katanya.

Sementara itu, Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD KBB Duddy Prabowo mengatakan, korban yang mengalami luka bakar langsung mendapatkan perawatan intensif di RS Kharisma untuk mendapatkan pelayanan medis.

"Satu orang mengalami luka bakar  Nani Hayati ( istri Pak Tatang) sekarang lagi di tangani di RS Kharisma," katanya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Padalarang IPDA Ecep Karniman menegaskan ledakan tersebut murni musibah akibat kebocoran tabung gas 3 kilogram yang bocor.

"Itu murni musibah.Tidak ada faktor kesengajaan atau kelalaian," ujarnya. (Ahmad Sayuti)