Robert Alberts Sebut Ferdinand Alferd Sinaga Sempat Ingin Kembali ke Persib

Robert Alberts Sebut Ferdinand Alferd Sinaga Sempat Ingin Kembali ke Persib
dok/inilahkoran

INILAH, Bandung - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts buka-bukaan bahwa Ferdinand Alferd Sinaga berkeinginan untuk kembali ke tim Maung Bandung. 

Namun, kata Robert, keinginan itu harus sirna. Pasalnya aturan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) memutuskan agar seluruh klub peserta tidak boleh melakukan perekrutan pemain sesama peserta Liga 1 2020. 

"Tidak ada pemain yang diizinkan pindah dari klub Liga 1 ke klub Liga 1 lainnya. Dari Liga 2 bisa pindah ke Liga 1 dan dari Liga 1 ke Liga 2 juga," ujar Robert di salah satu pusat kebugaran di Bandung, Rabu (21/10/2020).

Karena itu, Ferdinand gagal kembali memperkuat Persib Bandung. Pemain yang beroperasi sebagai striker itu memilih untuk membela PSMS Medan yang berlaga di Liga 2. 

"Tapi jika ada pemain asing yang tiba-tiba datang seharusnya tidak ada transfer window. Pertanyaannya adalah bisakah merekrut pemain dari tim lain sekarang? Karena ada banyak pemain yang tidak mau tinggal di timnya saat ini karena pembayaran yang buruk," tuturnya. 

Pelatih asal Belanda ini bahkan sudah mendengar kabar dari beberapa pemain yang tidak mendapatkan jaminan dari klubnya untuk menjalani operasi. Tentu, ini menjadi kabar buruk bagi persepak bolaan Indonesia. 

"Kami punya daftar panjang pemain yang mau datang bermain untuk Persib Bandung, salah satunya Ferdinand Sinaga yang selalu menjalin pembicaraan tapi itu tidak dibolehkan. Tapi hal lain kerap tiba-tiba dibolehkan. Tidak ada yang tahu mana yang boleh dan mana yang tidak," kesalnya. 

Robert mengaku kaget ketika PSSI memutuskan bahwa transfer window bisa dibuka lebih cepat. Alasannya karena para pemain asing di beberapa klub memilih untuk hengkang. 

"Padahal sebelumnya sudah sangat jelas hanya akan ada transfer window di paruh kedua pada bulan Desember jika liga digelar sesuai rencana pada Oktober. Dan itu masuk akal karena kami baru memainkan tiga laga, jadi tidak bijak untuk mengganti komposisi pemain," tegasnya. (Muhammad Ginanjar)