Bersama 1.500 Pelajar SMK, DAM Gelar Edukasi Keselamatan Berkendara Virtual

Bersama 1.500 Pelajar SMK, DAM Gelar Edukasi Keselamatan Berkendara Virtual
istimewa

INILAH, Bandung - PT Daya Adicipta Motora (DAM) berkomitmen memberikan pelatihan keselamatan berkendara. General Manager Motorcycle Sales, Marketing, & Logistic DAM Lerri Gunawan mengatakan, pada masa adaptasi kebiasaan baru (AKB) ini pihaknya mengubah konsep pemberian materi.

“Sekarang, materi yang biasanya diberikan langsung di Safety Riding Center itu diubah menjadi pertemuan webinar. Ini dilakukan sebagai langkah awal untuk membekali siswa-siswi SMA/SMK di Jawa Barat mengenai pentingnya #Cari_Aman ketika berkendara menggunakan sepeda motor di jalan raya. Sehingga mereka diharapkan dapat memiliki pengetahuan dasar tentang teknik berkendara serta mengetahui dan menaati rambu-rambu lalu lintas,” kata Lerri, Rabu (21/10/2020). 

Dia mengatakan, DAM selaku main dealer sepeda motor Honda di Jabar menggelar webinar yang diikuti 1.500 pelajar SMK Mitra Industri MM2100 Cikarang. Kegiatan itu digelar pada 12, 19, dan 26 Oktober 2020. Pelatihan secara online ini dipandu langsung tim Instruktur Safety Riding DAM diantaranya Tamy Pratama, Amizar Maas, dan Adni Rahmat Ramli.

Ketiga instruktur tersebut memaparkan materi terkait pentingnya berkendara dengan aman dan nyaman untuk selalu #Cari_Aman yang hubungannya dengan pengaruh keadaan psikologis seseorang terhadap cara berkendara di masa AKB. Materi ini diberikan kepada seluruh siswa-siswi secara bertahap untuk semua jurusan dari mulai dari kelas X hingga kelas XII.

“Beragam inovasi terus dilakukan oleh kami dalam penyampaian materi kepada seluruh lapisan masyarakat yang sejalan dengan kampanye #Cari_Aman sekaligus untuk mendukung pemerintah dalam mengajak para peserta untuk tetap menjaga protokol kesehatan dalam berkendara,” ujar Lerri.

Dia menambahkan, dalam webinar kali ini juga disampaikan perlunya beberapa aspek di dalam diri pada saat berkendara diantaranya, pengalaman, skill berkendara, pengetahuan, dan salah satu yang terpenting adalah aspek emosional di dalam diri.

Selama kegiatan webinar tersebut selain penyampaian materi-materi secara teori yang disampaikan instruktur Safety Riding DAM. Acara webinar juga disajikan dengan games menarik yang nantinya akan diambil lima orang pemenang setiap sesinya dari games tersebut untuk diberikan hadiah menarik.

Selain itu agar tetap memvisualisasikan edukasi simulasi praktik yang ditiadakan dari edukasi online kali ini, diganti dengan menyajikan video-video virtual Teknik Berkendara, video animasi Cari_Aman, dan video-video tips berkendara yang dikemas secara menarik untuk tetap memvisualisasikan keseluruhan materi teori yang disampaikan. (Doni Ramdhani)