Dalam Sejarah Liga Champions, Ini Kekalahan Terburuk Real Madrid

Dalam Sejarah Liga Champions, Ini Kekalahan Terburuk Real Madrid

INILAH, Madrid - Kekalahan di kandang sendiri 2-3 dari Shakhtar Donetsk masih jadi pembicaraan. Ini tercatat sebagai salah satu kekalahan terburuk Real Madrid sepanjang sejarah Liga Champions.

Real Madrid sudah tertinggal 0-3 di babak pertama dari klub Ukraina itu. Dan, ini merupakan ketinggalan paling telak Real Madrid di 45 menit pertama sepanjang sejarah kejuaraan paling bergengsi di Eropa itu.

Sampai kekalahan pada Rabu (21/10) itu, belum sekalipun Real Madrid menyudahi babak pertama dalam posisi setelak itu. Ketinggalan terburuk mereka di babak pertama dalam sejarah Liga Champions sebelumnya adalah saat tertinggal 1-3 dari Bayern Munchen pada musim 1990/91. Saat itu, Bayern Munchen akhirnya menang 4-2.

Ditambah sebelumnya juga kalah di kandang sendiri 0-1 dari Cadiz di La Liga pekan lalu, Pelatih Zinedine Zidane kini berada dalam frustrasi yang hebat. Sekali lagi di lapangan, pasukannya menunjukkan penampilan yang buruk.

Zidane sebelumnya mengecam pemainnya atas cara bermain mereka saat menghadapi Cadiz. Kini, dia akan kembali kebingungan sendiri dengan penampilan awut-awutan Real Madrid di babak pertama menghadapi Shakhtar Donetsk.

Shakhtar sebenarnya mengulang skenario dari kemenangan Cadiz. Mereka menguasai permainan, memanfaatkan setiap peluang yang datang. Tak hanya itu, mereka juga memetik keuntungan besar saat serangan balik mereka menikam tuan rumah.