Ini Dia Daftar 'Dosa' Zinedine Zidane

Ini Dia Daftar 'Dosa' Zinedine Zidane

INILAH, Madrid - Zinedine Zidane dianggap paling bertanggung jawab atas kekalahan memalukan Real Madrid 2-3 di kandang sendiri dari Shakhtar Donetsk. Zidane dianggap memiliki dosa. Apa itu?

Dia sudah memikirkan laga el clasico yang akan berlangsung akhir pekan ini menghadapi Barcelona sebelum berjumpa Shakhtar Donetsk. Akibatnya, konsentrasi pemainnya kacau saat menghadapi klub asal Ukraina itu.

Bisa jadi, Zidane percaya diri berlebihan melawan Shakhtar Donetsk. Pasalnya, selain memiliki kekuatan yang lebih baik, Real Madrid juga bermain di kandang sendiri.

Harian Elmundo Deportivo pun membuat jajak pendapat. Para pembacanya pun yakin Zidane memiliki dosa dengan cara memasang formasi pemain sambil berpikir tentang el clasico.

Sebanyak 84,13 persen publik percaya Zidane berdosa atas sikapnya itu. Hanya 15,8 persen saja yang memaklumi langkah Zidane.

Dalam formasi awal yang dilepas Zidane, memang terlihat dia tak memainkan komposisi terbaiknya. Di lini depan, misalnya, dia tak memasang dua penyerang terbaiknya, Karim Benzema dan Vinicius Junior sebagai starter. Zidane malah memasang trio Rodrygo, Asensio, dan Jovic. Dia baru memasukkan Benzema dan Vinicius setelah Real Madrid kecolongan 0-3 di babak pertama.

Di lini gelandang pun, Zidane membangkucadangkan Toni Kroos. Dia lebih memilih memasang pemain muda Valverde. Padahal, pengalaman Kroos sangat dibutuhkan untuk menggalang kekuatan di sektor tengah itu.