KONI Jabar Menjadi KONI Provinsi Terdinamis

KONI Jabar Menjadi KONI Provinsi Terdinamis
INILAH, Surabaya – Ketua Umum KONI Jawa Barat Ahmad Saefudin mendapatkan penghargaan pada Golden Award SIWO PWI 2019 yang digelar di Gedung Granadi Surabaya Jawa Timur, Jumat (8/2/2019) lalu. 
 
Ahmad mendapatkan penghargaan menjadi KONI Provinsi Terdinamis lantaran prestasi yang telah dipersembahkan untuk daerah dan nasional. 
 
Selama dipimpin Ahmad, KONI Jabar meraih prestasi juara umum Pekan Olah Raga Nasional (PON) XIX 2016 Jawa Barat, juara umum Porwanas 2016, Jawa Barat menjadi penyumbang atlet terbanyak dan peraih medali terbanyak pada Asian Games 2018. 
 
"Penghargaan ini bukti otentik bahwa kinerja KONI Jabar diapresiasi secara nasional. KONI Jabar mendapat tempat terhormat melalui pembinaan olah raga berprestasinya," kata Ahmad.
 
Ahmad mengungkapkan, selama ini kontribusi atlet Jabar di tingkat nasional merupakan yang terbesar. Sejumlah atlet binaan KONI Jabar juga mampu prestasi di tingkat internasional. Hal itu menunjukan KONI Jabar telah menjalan program secara tepat. 
 
Karena itu, Ahmad berterima kasih kepada seluruh pemangku kepentingan olah raga di Jabar yang telah bekerja dengan tulus dan tepat. "Sistem pembinaan telah sesuai dengan apa yang kita rencanakan bersama. Sistem sudah berjalan dengan baik," tuturnya.
 
Selain Ahmad, atlet pencak silat yakni Hanifan Yudani Kusumah juga mendapat penghargaan. Hanifan terpilih menjadi atlet favorit setelah meraih emas kelas nomor tarung putra kelas C 55-60 kg dia dinilai telah “menyatukan Indonesia” dengan memeluk Presiden Joko Widodo dan Prabowo Subiaton secara bersamaan. 
 
Aksi Hanifan tersebut menjadi viral dan membuktikan bahwa olah raga bisa menyantukan dua tokoh nasional yang akan bersaing pada pemilihan presiden 2019.
 
Sementara dari kalangan birokrat, Bupati Kabupaten Bandung, Dadang Naser mendapat penghargaan bupati peduli olah raga. Dadang Naser menjadi pembina olah raga di Kabupaten Bandung dan para atletnya meraih mendali pada Asian Games 2018, termasuk pesilat Hanifan.
 
Peraih medali emas Asian Para Games 2018, Tati Kaharti dari Jawa Barat terpilih sebagai atlet disabilitas favorit putri, Tati Karhati. Sementara Gubernur Jawa Barat, Kapolda, Pangdam III/Siliwangi, mendapat penghargaan sebagi pendukung suksesnya Asian Games dan Asian Paragames 2018 lalu.  Selain itu, tim Persib Bandung U-16 juga meraih penghargaan sebagai Tim Harapan yang dalam penilaian mengalahkan Persib U-19. Persib U-16 meraih juara pro academy Liga U-16, sedangkan Persib U-19 juara Liga I U-19 2018.