Bank Bjb-Kadin Jabar Jalin Kesepakatan Kredit Produktif

Bank Bjb-Kadin Jabar Jalin Kesepakatan Kredit Produktif

INILAH, Bandung,-Bank Bjb menjalin kesepakatan penyaluran kredit produktif dengan Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Jawa Barat (Jabar). Kesepakatan tersebut diikat secara formal melalui penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara kedua belah pihak di The Trans Luxury Hotel, Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (22/10/2020).

Penandatanganan kerja sama dihadiri Direktur Utama Bank Bjb, Yuddy Renaldi, Direktur Komersial & UMKM Bank Bjb Nancy Adistyasari, Direktur Operasional Bank Bjb, Tedi Setiawan, Pemimpin Divisi Hubungan Kelembagaan Bank Bjb, Isa Anwari, Ketua Umum KADIN Indonesia Rosan Perkasa Roeslani, dan Ketua Umum KADIN Jabar Cucu Sutara.

Direktur Utama Bank Bjb, Yuddy Renaldi mengatakan, kerja sama ini bakal menjadi sarana penguatan permodalan yang dapat dimanfaatkan seluruh anggota KADIN untuk mendongkrak bisnis. Bank Bjb siap menyediakan fasilitas pembiayaan produktif kepada seluruh mitra KADIN.

"Bank Bjb siap menyalurkan kredit produktif kepada anggota KADIN Jabar untuk menopang rencana usaha mereka. Dengan peran besar eksponen KADIN sebagai motor penggerak ekonomi, kemitraan strategis pembiayaan produktif di berbagai sektor usaha ini akan berdampak luas dan berkontribusi terhadap perkembangan perekonomian daerah," kata Yuddy.

Dengan terjalinnya kesepakatan ini, Bank Bjb menjaminkan dukungan penuh terhadap KADIN dengan pemberian kemudahan dalam pengelolaan keuangan dan kegiatan usaha melalui bjb Cash Management Service yang merupakan layanan terintegrasi bagi pengusaha. bjb Cash Management Service menawarkan kemudahan bagi dunia usaha termasuk dalam hal pengelolaan pembayaran gaji karyawan melalui payroll bank bjb, account service, serta co-branding identitas karyawan. Untuk melengkapi, perseroan juga menyediakan aplikasi bjb DIGI dan bjb Internet Bank Corporate (IBC) yang dapat memudahkan pengusaha dalam melakukan berbagai transaksi keuangan dan bisnis.

Layanan Bank Bjb juga mendukung semua anggota KADIN Jabar dalam memanfaatkan fasilitas digital banking yang lebih transparan, cepat dan akurat dengan didukung oleh jaringan bank bjb di seluruh pelosok Jabar melalui channel bank bjb mesin electronic data capture (EDC), anjungan tunai mandiri (ATM), fasilitas SMS banking, internet banking, bjb Mobile, dan fasilitas electronic banking lainnya yang terus dikembangkan oleh bank bjb.

Untuk Bank Bjb, kerja sama ini memperpanjang portofolio ekspansi kredit produktif perseroan yang terus bergerak positif meski kondisi ekonomi tengah dihinggapi kabut ketidakpastian akibat pandemi COVID-19. Langkah perusahaan juga bakal membuka potensi kerja sama lainnya melingkupi cross selling produk-produk bank bjb seperti Cash Management Service, payroll service, DPLK, serta jasa perbankan lainnya.

Selain itu, kerja sama ini juga bakal meningkatkan perolehan dana pihak ketiga (DPK) khususnya CASA, menambah NoA tabungan dan fee based income, serta optimalisasi penyaluran kredit segmentasi komersial maupun UMKM yang menguntungkan bagi Bank Bjb.