Cara Benar Pilih Layanan Peminjaman Uang Online

Cara Benar Pilih Layanan Peminjaman Uang Online
istimewa

INILAH, Jakarta - Di Indonesia masih saja banyak orang yang terjebak di layanan peminjaman uang ilegal, sehingga banyak terjadi kasus-kasus tidak mengenakan. Bagaimana caranya agar tak salah pilih layanan pinjam uang?

Dalam acara webinar bertajuk 'Tetap Cuan di Kala Pandemi' yang digelar Rabu (21/10/2020), SVP Head of Corporate Affairs di UangTeman Roberto Sumabarta mengatakan bahwa Borrower (peminjam) harus terlebih dahulu mengecek apakah layanan fintech tersebut terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) atau tidak.

UangTeman tercatat sudah mendapatkan izin usaha dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada Mei 2019 dengan nomor registrasi KEP-50/D.05/2019, sesuai dengan Peraturan OJK 77/2016.

"Sejak berdiri pada tahun 2015 pun tidak ada pemberitaan tentang (metode) penagihan uang yang kurang baik dari UangTeman," ujar Roberto.

UangTeman merupakan platform pinjaman online (Financial Technology) yang fokus aktivitasnya adalah menyalurkan pinjaman mikro tanpa jaminan kepada masyarakat yang masuk dalam kategori bank underserved dan unbankable.

Dua kategori itu merupakan kelompok masyarakat yang selama ini masih belum bisa mendapatkan akses pada kredit institusi keuangan seperti perbankan, asuransi, maupun lembaga pembiayaan. (inilah.com)