Bejat! Suami Bunuh Istri yang Hamil Tua

Bejat! Suami Bunuh Istri yang Hamil Tua
Foto: Dani R Nugraha

INILAH, Bandung - Satreskrim Polresta Bandung berhasil membekuk tersangka pembunuhan ibu hamil di Soreang. Tersangka merupakan orang terdekat korban.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan mengatakan, setelah melakukan pemeriksaan saksi dicurigai tersangka NY-lah sang pembunuh ibu hamil yang ditemukan tewas di kontrakannya.

"Tersangka ini orang terdekat korban. Suami sirinya sendiri," kata Hendra di Mapolresta Bandung, Jumat (23/10/2020).

Dia menyebutkan, tersangka ditangkap di Banjarnegara, Jawa Tengah lima hari setelah mengeksekusi istrinya yang sedang hamil 7 bulan.

"Ditangkap kemarin (22/10/2020) di kediaman temannya. Tanpa perlawanan, tersangka mengaku menghabisi nyawa korban kemudian melarikan diri ke Tasikmalaya kemudian ke Banjarnegara," ujarnya.

Motif pembunuhan diakuinya karena tersangka merasa kesal kepada korban yang meminta melihat isi data dalam telepon genggam milik tersangka.

"Tersangka tidak mengizinkan, tapi korban terus memaksa. Merasa kesal, akhirnya terjadilan penganiayaan," katanya.

Tersangka juga memiliki seorang istri di daerah Jawa Tengah. Setelah melakukan pembunuhan, tersangka berupaya mengelabui orang dengan cara mengunci pintu rumah dan keluar melalui jendela.

Selain dikenakan pasal pembunuhan, tersangka juga dikenakan pasal pencurian dan kekerasan yang menyebabkan orang meninggal dunia. Hal tersebut dikarenakan tersangka mengambil sejumlah barang milik korban seperti perhiasan dan ATM korban.

Tersangka kemudian melarikan diri ke Tasikmalaya. Setelahnya menuju Banjarnegara. Di rumah temannya dia ditangkap oleh Satreskrim Polresta Bandung. Sejumlah barang milik korban seperti ATM dan perhiasan dibawa kabur tersangka untuk bekal dalam pelarian. (Dani R Nugraha)