Dadang Naser Optimistis Pembangunan Menara Asmaul Husna Rampung Akhir Tahun Ini

Dadang Naser Optimistis Pembangunan Menara Asmaul Husna Rampung Akhir Tahun Ini
Foto: Dani R Nugraha

INILAH, Bandung - Bupati Bandung Dadang M Naser memastikan pembangunan Menara Sabilulungan atau Asmaul Husna di kawasan Masjid Alfathu Soreang bisa selesai tepat waktu, yakni pada akhir Desember 2020.

Meski waktu sisa pengerjaan sudah sangat mepet, namun dia menilai jika pengerjaan pembangunan tower yang akan menjadi ikon Kabupaten Bandung itu dilakukan secara profesional.

"Waktu ini memang sudah mepet, tapi dari sisi pengerjaannya sangat profesional. Sehingga bisa selesai tepat waktu," kata Dadang usai menunaikan salat Jumat di Masjid Alfathu, Jumat (23/10/2020).

Tower Sabilulungan yang dibangun setinggi 99 meter dengan anggaran tahun 2020 itu, diklaim akan memiliki tiga lantai  yang diprioritaskan untuk menunjang pembangunan Kabupaten Bandung.

Nantinya, di lantai 2 menara itu digunakan sebagai kantor pelayanan publik Pemkab Bandung. Sementara lantai 3 akan digunakan sejumlah kantor organisasi mitra Pemkab Bandung seperti Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi), Kamar Dagang Indonesia (Kadin), dan yang lainnya.

"Lantai satunya digunakan sebagai etalase tampilan berbagai produk UMKM dari Bandung untuk 1.000 Kampung. Nanti di lantai paling atas akan ada coffee shop. Warga Kabupaten Bandung bisa menikmati pemandangan Kabupaten Bandung dari berbagai sudut di lantai atas," ujarnya.

Menurut Dadang, tower Sabilulungan akan beritegrasi dengan sky walk yang juga menghubungkan Gedong Budaya Sabilulungan. Bangunan-bangunan tersebut, kata dia, akan menjadi bangunan ikonik yang bisa menjadi kebanggaan masyarakat Kabupaten Bandung.

"Sky walk nanti juga akan dirapihkan lagi agar terlihat bagus. Sky Walk ini bukan hanya berfungsi sebagai JPO (jembatan penyeberangan orang) tapi juga sebagai salah satu pusat perekonomian dan layanan masyarakat terpadu," katanya. (Dani R Nugraha)