Beginikah Formasi Barcelona di El Clasico?

Beginikah Formasi Barcelona di El Clasico?

INILAH, Barcelona - Formasi yang akan diturunkan Ronald Koeman pada laga el clasico pertamanya sudah semakin jelas. Jordi Alba dan Antoine Griezmann hampir pasti jadi starter.

Laga el claciso ini bakal berlangsung di Stadion Camp Nou, Sabtu (24/10/2020) ini. Ini menjadi el clasico pertama musim ini.

Ronald Koeman, pelatih asal Belanda, masih harus melakukan diskusi terakhir dengan Jordi Alba dan Antoine Griezmann. Tapi, ada tanda-tanda, keduanya bakal jadi starter pada laga ini.

Tanda tanya lainnya adalah siapa yang akan tampil di sektor sayap kanan. Indikasinya, pemain muda Sergino Dest bakal jadi pilihan.

Ronald Koeman akan berjudi pada starting line-up untuk penampilan kelima Barcelona musim ini dan keempat di La Liga. Di lini pertahanan, duet Gerard Pique dan Clement Lenglet di jantung pertahanan, takkan terbantahkan lagi.

Satu-satunya tanda tanya di lini pertahanan adalah soal Jordi Alba. Pengalamannya, kali ini, sangat diperhitungkan sehingga Ronald Koeman jelas akan menjadikannya sebagai pilihan utama.

Dengan begitu, Sergino Dest yang belakangan mengisi posisi itu, tampaknya bakal bergeser sebagai bek kanan. Tapi, dengan kemungkinan hadirnya ancaman dari Vinicius membuatnya, menghadapi ancaman. Meski begitu, dengan hadirnya Alba, mantan pemain Ajax itu sepertinya bakal jadi pilihan utama Koeman.

Di lini gelandang, duet Sergio Budquets dan Frenkie de Jong tak tergantingkan. Keduanya masih diunggulkan ketimbang Miralem Pjanic yang hingga kini performanya belum meyakinkan. Main dengan dua gelandang bertipikal bertahan akan bagus bagi Busquets yang akan mendapat tugas khusus memangkas ruang bagi pemain lawan.

Di sektor depan, Antoine Griezmann disebut-sebut bakal dimainkan sebagai penyerang di sayap kanan dan Lionel Messi tampil sebagai striker bayangan. Coutinho menjadi pilihan utama sebagai gelandang serang dan Ansu Fati di posisi penyerang kiri.