Ternyata...Sudah 900 Hari Messi Tak Cetak Gol di El Clasico

Ternyata...Sudah 900 Hari Messi Tak Cetak Gol di El Clasico

INILAH, Barcelona - Lionel Messi telah mematahkan begitu banyak rekor sepanjang kariernya. Tapi, ada satu rekor yang ingin dia patahkan pada el clasico Sabtu (24/10/2020) ini. Apa itu?

Lionel Messi sudah mematahkan rekor bahkan sejak awal kariernya di Barcelona. Hanya saja, ada satu rekor buruk yang ingin dia pecahkan pada laga Barcelona lawan Real Madrid di Stadion Camp Nou, hari ini.

Barcelona menjamu Real Madrid pada el clasico pertama musim ini. Dan, kapten Barcelona itu ingin mencetak gol pertamanya ke gawang Real Madrid dalam 900 hari terakhir. Terakhir kali Lionel Messi menjebol gawang Real Madrid adalah pada 6 Mei 2018 lalu.

Sejak saat itu, Lionel Messi selalu gagal menembus gawang lawan. Atau, kira-kira ketajamannya ke gawang Real Madrid tiba-tiba melorot sejak hengkangnya Cristiano Ronaldo dari Santiago Bernabeu ke Juventus.

Selama 900 hari berlalu, Lionel Messi tak mampu menambah pundi-pundi golnya ke gawang musuh bebuyutan tersebut. Dia main di lima dari enam el clasico terkhir sejak saat itu, tapi sudah 440 menit tak mampu mencetak gol.

Bisa jadi, ini bukan kabar bagus bagi Real Madrid. Pasalnya, Lionel Messi akan tampil dengan rasa lapar gol untuk mematahkan rekor buruk tersebut. Pemain asal Argentina itu ingin melampiaskan dendam dan el clasico adalah tempat yang tepat untuk itu.

Musim ini, performa Lionel Messi secara gradual mulai membaik. Dia menunjukkan penampilan mengesankan pada laga Liga Champions, Selasa lalu, performa yang Real Madrid tak ingin melihatnya.

Di empat pertandingan perdana sebelum menghadapi Ferencvaros, dia hanya mencetak satu gol. Klub Hungaria itu menjadi saksi Lionel Messi mencetak gol dari titik penalti dan menunjukkan performa menawan yang membantu Barcelona mencetak lima gol di Camp Nou.

Kedua golnya musim ini dilahirkan Lionel Messi dari titik penalti. Dan, dia ingin mewujudkan gol pertamanya di permainan terbuka menghadapi juara bertahan itu.

Tak hanya itu, tambahan motivasi lainnya bagi penyerang Argentina itu adalah terbuka kemungkinan ini jadi el clasico terakhirnya di Camp Nou setelah gagal memaksakan hengkang musim panas lalu.