Keren...Sehari Son Heung Min Bakal Digaji Setengah Miliar

Keren...Sehari Son Heung Min Bakal Digaji Setengah Miliar

INILAH, London - Son Heung Min bakal jadi pemain Asia dengan gaji tertinggi. Dalam waktu dekat, gajinya seminggu mencapai Rp3,8 miliar, sehari Rp542 juta, dan satu jam Rp2,26 juta.

Itu bakal terjadi setelah petinggi Tottenham Hotspur menunjukkan tanda-tanda bakal mengikuti permintaan Jose Mourinho. Pelatih Tottenham Hotspur itu minta petinggi klub segera memperpanjang kontrak pemain Korea Selatan itu.

Son yang sudah mencetak sembilan gol dalam delapan pertandingan musim ini, saat ini diperkirakan menerima gaji 150 ribu pound seminggu (Rp2,8 miliar). Dia sudah menyumbang 60 gol dalam 119 starternya di Liga Primer, setelah bergabung dari Bayer Leverkusen pada215 lalu dengan nilai transfer 22 juta pound.

Kontrak baru Son Heung Min diperkirakan akan membuatnya mendapatkan bayaran 52 juta pound selama lima tahun. Jika disepakati, Son bakal bertahan di White Hart Lane hingga 2025.

Kondisi itu akan membuat Son Heung Min bakal sejajar dengan pemain bergaji tertinggi Tottenham Hotspur, yakni Harry Kane. Keduanya hanya kalah dari Gareth Bale, pemain pinjaman dari Real Madrid.

Ketua Tottenham Hotspur, Daniel Levy menyatakan akan bergerak lebih awal setelah menyaksikan para bintangnya seperti Christian Eriksen dan Jan Verthonghen meninggalkan klub tanpa mendapatkan transfer. Verthonghen, bek asal Belgia, bergabung dengan Benfica, sementara Eriksen pindah ke Inter Milan.

Son dan Kane telah menciptakan duet penyerang paling sukses dalam sejarah Liga Primer dengan gol dan assist mereka. Mereka kini berada di peringkat terbaik ketiga dalam daftar duet striker terbaik sepanjang sejarah.