Sejarah Baru, Ansu Fati Pencetak Termuda Sepanjang Sejarah El Clasico

Sejarah Baru, Ansu Fati Pencetak Termuda Sepanjang Sejarah El Clasico

INILAH, Barcelona - Ansu Fati mencetak sejarah baru. Dia menjadi pemain termuda yang mencetak gol dalam sejarah el clasico.

Ansu Fati mencetak golnya itu di menit ke-11. Dia menerima umpan silang Jordi Alba yang menjebol gawang Thibaut Courtois. Meski berada di bawah tempelan bek lawan, dia mampu menceploskan bola ke gawang Real Madrid.

Bagi Ansu Fati, gol ini sangat berarti. Pasalnya, ini merupakan debut perdananya sebagai starter di el clasico. Sebelumnya, dia pernah tampil, tapi sebagai pemain cadangan. Dia pun tak menyia-nyiakan kesempatan itu dengan mencetak gol.

Dalam usia 17 tahun, Ansu Fati menjadi pemain termuda yang pernah mencetak gol di ajang el clasico. Lebih muda dibanding pemain hebat lainnya di dunia, termasuk Lionel Messi dan Crisrtiano Ronaldo.

Sebelumnya, Ansu Fati juga sudah mencetak sejarah di Liga Champions saat Barcelona mengalahkan Ferencvaros. Dia menjadi pemain pertama yang berusia di bawah 18 tahun yang mencetak gol ke gawang lawan.

Gol Ansu Fati ke gawang Real Madrid membuat kedudukan sementara imbang 1-1. Sebelumnya, Federico Valverde membuat Real Madrid secara mengejutkan memetik gol lebih dulu memanfaatkan umpan Karim Benzema.