Empat Stafnya Positif Covid-19, Bagaimana Nasib Bupati Rudy Gunawan?

Empat Stafnya Positif Covid-19, Bagaimana Nasib Bupati Rudy Gunawan?

INILAH, Garut – Empat pegawai Sub Bagian Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Garut yang biasa mendampingi Bupati Rudy Gunawan, positif terpapar virus corona. Bagaimana nasib sang bupati?

Terhadap Bupati Rudy Gunawan dan anggota keluarga serta yang berada di lingkungan Pendopo Garut sudah dilakukan pengambilan sampel swab untuk diperiksa di laboratorium. Hal itu dilakukan untuk memastikan kemungkinan adanya penularan terhadap Bupati Rudy maupun yang lainnya. 

Koordinator Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Garut yang juga Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Muksin menyebutkan, hasil tracing dan tracking serta pemeriksaan sampel swab Bupati Rudy berikut anggota keluarga dan lainnya di lingkungan Bupati menunjukkan negatif Covid-19.

“Alhamdulillah, hasil pemeriksaan sampel swab di lingkaran satu Pak Bupati, negatif,” ujarnya.

Meski begitu, mulai Senin (26/10/2020) ini, kantor-kantor di lingkungan Sekretariat Daerah (Setda) Pemkab Garut, termasuk di dalamnya kantor Bupati, Wakil Bupati, dan Sekda, ditutup hingga 1 November 2020.

Hal itu dilakukan menyusul empat pegawai Sub Bagian Protokol Setda Garut yang biasa mendampingi Bupati Garut Rudy Gunawan terkonfirmasi positif Covid-19.

Berdasarkan surat dikeluarkan Penjabat Sekretaris Daerah Garut Zatzat Munazat bernomor 443.2/11325/Um/2020 tertanggal 23 Oktober 2020 ditujukan kepada Staf Ahli Bupati, Asisten, Kepala Bagian di lingkungan Setda Garut disebutkan, penutupan kantor di lingkungan Setda dilakukan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 di lingkungan Pemkab Garut sehubungan ditemukan kasus positif (Covid-19) pada aparatur sipil negara (ASN) di Perangkat Daerah. (zainul mukhtar)