Pilu...dr Usman Gugur, Istri dan Putranya Pun Covid-19

Pilu...dr Usman Gugur, Istri dan Putranya Pun Covid-19

INILAH, Bogor – Ujung kehidupan dr Usman sungguh menyedihkan. Dia gugur karena Covid-19. Tak hanya itu, istri dan putranya juga terpapar virus itu.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor, Zein menuturkan bahwa selain almarhum dr Usman MKM, istri dan putra keduanya yang berusia1,5 tahun juga terpapar wabah Covid-19.

“Istri dan putra keduanya juga positif Covid 19. Bahkan sang anak sempat mimisan karena ada gejala sesak nafas,” ujar Zein di Bogor, Senin (26/10/2020).

Karena daya tahan tubuh keluarga almarhum ini baik maka mereka pun hanya menjalani isolasi mandiri di rumahnya. “Karena itu pula, mereka juga tidak bisa menghadiri pemakaman almarhum walaupun itu dari jarak jauh,”  tutur Zein.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor Mieke Kartalina Suwardi kepada wartawan, Senin (26/10/2020), mengatakan berdasarkan data kepegawaian di Dinas Kesehatan, dr Usman merupakan dokter pertama yang gugur dalam tugas karena wabah Covid-19.

“Kalau profesi dokter, almarhum dr Usman merupakan yang pertama kalinya gugur dalam menjalankan tugas. Kalau untuk perawat di Puskesmas Pasir Angin, Kecamatan Cileungsi sebelumnya juga ada yang meninggal dunia karena wabah Covid 19. Kami sangat kehilangan dan semoga ini kasus meninggal dunia yang terakhir dari para tenaga kesehatan yang terpapar wabah Covid-19,” terangnya.

Ratusan dokter maupun tenaga kesehatan Kabupaten Bogor memberikan penghormatan terakhirnya kepada pahlawan kesehatan dr Usman yang gugur setelah dirawat setelah dirawat di RSUD Ciawi dan RS Persahabatan, DKI Jakarta.

Mereka berbaris di Jalan Raya Tegar Beriman Cibinong, sambil memberikan bunga mereka juga memanjatkan doa kepada Allah SWT agar almarhum dr Usman diberikan tempat yang paling indah di sisiNya. (reza zurifwan)