Robert Alberts Ogah Liburkan Tim

Robert Alberts Ogah Liburkan Tim
dok/inilahkoran

INILAH, Bandung - Para kontestan Liga 1 2020 mulai meliburkan diri. Mulai dari PSM Makassar, Persiraja Banda Aceh, Borneo FC hingga Madura United. 

Libur itu terpaksa dilakukan lantaran kompetisi tertinggi tanah air itu belum ada kejelasan kapan akan digelar. Sempat direncanakan akan dilanjutkan 1 November, namun pihak kepolisian tidak memberikan izin dengan alasan fokus Pilkada dan penanganan Covid-19.

Meski demikian, hal itu tidak berlaku bagi Persib Bandung. Tim berjulukan Maung Bandung ini tetap menjalankan program latihannya. 

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengaku tidak bisa menghentikan kegiatan timnya meski tidak ada kejelasan mengenai Liga 1 2020. Sebab hal itu hanya akan memperburuk keadaan. 

"Persib tetap serius untuk melanjutkan Liga, itu tugas kami, itu profesi kami, itu inspirasi kami. Jika kami menghentikan latihan, saya pikir banyak orang akan bertanya, ada apa dengan sepak bola Indonesia," jelas Robert di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (26/10/2020). 

Selain itu, kata Robert, latihan ini juga memiliki peran yang penting terutama bagi para pemainnya. Setidaknya bisa menjaga kondisi lantaran tidak ada pertandingan yang dihadapi. 

"Dan kami bisa lebih siap saat Liga kembali dilanjutkan dan indikasinya akan dilanjutkan tetap di Januari. Mungkin dengan format berbeda, tapi kami akan tetap melanjutkan fokus kami," tegasnya. (Muhammad Ginanjar)