Milan Terpukul, Donnarumma Covid, Absen Lawan Roma

Milan Terpukul, Donnarumma Covid, Absen Lawan Roma

INILAH, Milan - Pukulan telak menimpa AC Milan hanya beberapa jam sebelum tampil menjamu AS Roma dalam lanjutan Kompetisi Serie A Liga Italia, Senin (26/10/2020) atau Rabu (27/10/2020) dinihari WIB. Apa itu?

Mereka dipastikan kehilangan kiper nomor satunya, Gianluigi Donnarumma. Salah satu kiper tim nasional Italia ini dinyatakan positif terpapar virus Covid-19. Itu diketahui setelah hasil tes yang dia jalani pada Minggu malam lalu sudah keluar.

Donnarumma bukan satu-satunya pemain AC Milan yang terpapar corona. Ada pula penyerang asal Norwegia, Jens Haughe. Dia pun tak bisa dimainkan karena harus menjalani isolasi.

Virus Covid-19 tampaknya sedang ramai mendekati AC Milan. Selain Donnarumma dan Hauge, tiga staf pelatih lainnya juga tak bisa muncul di stadion. Seperti kedua pemain, mereka juga positif terinfeksi virus corona.

Dengan absennya Donnarumma, maka gawang Milan malam ini akan dikawal Tatarusanu. Padahal, di tengah kebangkitannya musim ini, Donnarumma merupakan salah satu pemain kunci AC Milan dan selalu diturunkan pelatih Stefani Pioli.

"Hasil yang kami terima dari lab tadi malam menyatakan positif untuk Gianluigi Donnarumma, Jens Petter Hauge, dan tiga anggota teknis tim lainnya. Semuanya tanpa gejala dan harus melakukan isolasi mandiri. Tes dilakukan menyeluruh kepada anggota tim dan tak ada lagi yang lain yang ditemukan positif," bunyi pernyataan resmi AC Milan.