Pukulan Beruntun Barca, Coutinho Absen Lawan Juve

Pukulan Beruntun Barca, Coutinho Absen Lawan Juve

INILAH, Barcelona - Tak hanya bermodal psikologi yang buruk, Barcelona pun hampir pasti kehilangan Philippe Coutinho pada laga penyisihan Grup G Liga Champions menghadapi Juventus di Turin, Rabu (28/10/2020) atau Kamis (29/10/2020) dinihari WIB.

Coutinho mengalami cedera urat keting di kaki kirinya. Jika tak ada kejutan besar, gelandang Brasil itu dipastikan absen pada laga penentuan tersebut.

Coutinho sendiri menyelesaikan laga el clasico pada Sabtu lalu dengan masalah pada kakinya. Meski begitu, dia tak digantikan pelatih Ronald Koeman dan menyelesaikan pertandingan tersebut.

"Tes yang dilakukan Minggu pagi mengungkap bahwa Philippe Coutinho menghadapi masalah urat keting. Seberapa lama dia absen, tergantung pada bagaimana penanganan cederanya," bunyi pernyataan resmi Barcelona.

Cedera tersebut datag pada waktu yang buruk bagi Coutinho. Pasalnya, dia mengawali musim barunya di Camp Nou dengan mengesankan, setelah kembali dari masa peminjaman di Bayern Munchen.

Dalam enam laga Barcelona musim ini, Coutinho lima kali menjadi starter bagi Barcelona. Ronald Koeman tampak menaruh kepercayaan terhadap mantan bintang Liverpool ini.

Kehilangan Coutinho merupakan pukulan berikutnya bagi Barcelona. Secara psikologis, kondisi mereka juga tak baik. Kekalahan 1-3 dari Real Madrid di ajang el clasico lalu, masih menghantui.