Stok Darah PMI Cirebon Menipis, Puluhan Jurnalis Cirebon Donorkan Darahnya

Stok Darah PMI Cirebon Menipis, Puluhan Jurnalis Cirebon Donorkan Darahnya
Ilustrasi (maman suharman)

INILAH, Cirebon - Puluhan Jurnalis yang tergabung dalam Solidaritas Jurnalis Cirebon Peduli (SJCP) mendonorkan darahnya di Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Cirebon, Selasa (27/10/2020).  Aksi sosial jurnalis peduli tersebut digagas karena stok darah di PMI Kota Cirebon semakin menipis. Padahal permintaan darah terus meningkat di tengah pandemi Covid-19.

"Aksi ini merupakan aksi spontan dari teman-teman jurnalis Cirebon yang mendengar informasi bahwa stok darah di PMI Kota Cirebon Menipis," kata Koordinator SJCP, Faizal Nurathman.

Menurutnya, aksi sosial yang diikuti oleh puluhan jurnalis baik cetak dan elektronik ini berhasil mengumpulkan 27 ampul darah. Faisal mengaku bersyukur bisa sedikit membantu permintaan darah di Kota Cirebon yang terus meningkat di tengah pandemi.

"Aksi kita ini sedikitnya bisa membantu masyarakat yang sedang membutuhkan darah. Alhamdulillah kami berhasil mengumpulkan 27 ampul darah, yang kemudian akan disalurkan PMI untuk masyarakat yang membutuhkan darah," ungkapnya.

Sementara itu, Asep Munandar Manajer Pemastian Mutu PMI Kota Cirebon mengaku sangat mengapresiasi aksi sosial yang dilakukan jurnalis Cirebon peduli, di tengah pandemi Covid-19. Sumbangan darah dari jurnalis Cirebon sangat berarti sekali bagi masyarakat yang membutuhkan.

Asep Munandar mengajak PMI Kota Cirebon mengajak semua elemen masyarakat untuk bersama-sama mendonorkan darahnya karena saat ini kebutuhan darah di tengah pandemi Covid-19 terus meningkat.

"Semoga aksi sosial jurnalis Cirebon ini bisa dijadikan acuan untuk masyarakat supaya dapat mendonorkan darahnya. Ini untuk menstabilkan stok darah di PMI Kota Cirebon yang terus menipis," harapnya. (maman suharman)