Mantan Ketua Kadin Jabar Dipolisikan Lantaran Kuasai Gedung Kadin

Mantan Ketua Kadin Jabar Dipolisikan Lantaran Kuasai Gedung Kadin
Foto: Ahmad Sayuti

INILAH, Bandung - Pengurus Kadin Jabar baru hasil Musprovlub pimpinan Cucu Sutara, melaporkan Tatan Pria Sujana selaku mantan Ketua Kadin Jabar sebelumnya ke Polda Jabar dengan dugaan penguasaan lahan Kadin Jabar. 

Ketua Koordinator Kadin Kabupaten/Kota se-Jabar Fadrudin menyebutkan, sejak 10 September 2020 Tatan sudah dicabut sebagai anggota Kadin dan pengurus. Namun, hingga kini dia masih menguasai gedung Kadin Jabar. 

"Dengan ini kami meminta agar gedung segera dikosongkan karena kami tidak bisa bekerja," paparnya, Selasa (27/10/2020).

Fadrudin meminta, agar semua pihak termasuk Gubernur Jabar Ridwan Kamil bisa mengimbau kelompok Tatan Pria Sujana untuk mengosongkan gedung. Karena sesuai konstitusi bahwa pengurus Kadin Jabar hasil Musprovlub sudah secara sah menjadi pengurus Kadin definitif.

Terkait lahan gedung Kadin Jabar yang dikuasai Tatan Cs, pihaknya sudah melaporkan tindakan Tatan ke Polda Jabar, dengan LP 1077/X/2020 terkait penguasaan lahan pasal 167, dengan pelapor Mahpudi.

"Kami meminta kelegowoan Tatan dan kawan kawan untuk segera meninggalkan gedung. Hal yang berkaitan dengan gugatan silakan sambil jalan, gedung mohon segera dikosongkan, " jelasnya.

Lantaran, lanjut Fadel, dengan masih dikuasainya gedung Kadin oleh Tatan Cs, kegiatan Kadin Jabar yang baru terganggu. Padahal sebanyak 17 anggota Kadin yang baru masuk tim pemulihan ekonomi Jawa Barat. (Ahmad Sayuti)