Juventus vs Barcelona, Hilang Magnet

Juventus vs Barcelona, Hilang Magnet
Lionel Messi. (Net)

HARUSNYA duel Juventus kontra Barcelona layak ditunggu! Sayangnya, beberapa faktor membuat laga ini bak kehilangan magnetnya.

Juventus menjamu Barcelona di Allianz Stadium, Kamis (29/10) dini hari WIB. Laga ini tanpa diperkuat Cristiano Ronaldo yang masih bergelut dengan covid-19.

Ya, Ronaldo terpapar virus corona. Artinya, dia batal 'bereuni' dengan sang rival abadi, Lionel Messi. Hal ini pula yang membuat banyak kalangan menilai laga kedua tim tak semenarik yang diperkirakan.

Faktor kedua adalah melempemnya performa kedua tim di kompetisi domestik masing-masing. Juventus terakhir harus puas berbagi angka 1-1 melawan Hellas Verona di kandang sendiri.

Dalam pertandingan itu, Juventus bahkan kebobolan lebih dulu setelah tim tamu mencetak gol lewat Andrea Favilli. Juventus akhirnya selamat dari kekalahan berkat gol Dejan Kulusevski.

Itu jadi hasil seri kedua secara beruntun yang didapat Juventus di Liga Italia. Sebelumnya, mereka ditahan imbang oleh Crotone dengan skor yang sama.

Banyak yang menyebut absennya Ronaldo membuat lini serang Juventus tumpul. Tak ada seorang predator yang pintar memanfaatkan peluang.

Tapi Manajer Andrea Pirlo enggan khawatir. Dia tetap yakin, timnya tampil oke menghadapi Barcelona sekalipun tanpa Ronaldo.

"Tidak, saya tidak khawatir jelang melawan Barcelona, karena itu adalah dua pertandingan yang berbeda, dengan dua gaya main yang berbeda," ujar Pirlo seperti dilansir AS.

"Seperti yang saya katakan sebelumnya, Atalanta seperti Verona bermain dengan cara yang jauh berbeda jika dibandingkan dengan Barcelona, oleh karena itu ketika Anda bermain melawan tim seperti ini, itu seperti pertandingan yang berbeda."

Winger Juan Cuadrado juga berpandangan serupa. Dia yakin, timnya bisa meraih poin sempurna menghadapi Los Azulgrana.

"Ini akan menjadi pertandingan yang indah melawan lawan yang hebat. Kami harus menunjukkan kekuatan Juventus yang sebenarnya," lugasnya.

Faktor Pjanic

Sementara itu Pelatih Barcelona Miralem Pjanic mengaku telah memanfaatkan keberadaan Miralem Pjanic sebagai mantan pemain Juventus di timnya. Koeman menggali informasi tentang Juventus dari Pjanic.

"Ini kompetisi yang sangat penting. Secara teori kami adalah yang terbaik di grup kami, tapi kami harus membuktikannya,” ujar Koeman .

Barcelona dan Juventus adalah dua tim favorit untuk lolos dari penyisihan grup. Namun, Koeman tak akan meremehkan dua tim lainnya.

“Juventus menunjukkan setiap tahun bahwa mereka memiliki tim yang kuat, dengan pengalaman dan pemain hebat," tandasnya. (bsf)