Pengelola Objek  Wisata Bandung Selatan Perketat Protokol Kesehatan saat Musim Libur Panjang 

Pengelola Objek  Wisata Bandung Selatan Perketat Protokol Kesehatan saat Musim Libur Panjang 

INILAH, Bandung - Jelang libur panjang akhir Oktober 2020, para pengelola jasa usaha wisata di kawasan objek wisata Bandung Selatan terus berbenah diri. Termasuk, mempersiapkan dan memperketat protokol kesehatan.

Pengelola obyek wisata alam Glamping Lakeside di Kecamatan Rancabali Marcelinus mengatakan, menghadapi libur panjang ini pihaknya telah melakukan berbagai persiapan. Salah satunya melakukan rapid test kepada seluruh karyawan. 

"Rabu besok (28/10) semua karyawan akan rapid test. Bahkan itu rutin kami lakukan semenjak tempat wisata diperbolehkan kembali buka selama masa adaptasi kebiasaan baru (AKB)," kata Marcel saat dihubungi melalui telepon seluler, Selasa (27/10/2020). 

Dikatakan Marcel, khusus penerapan protokol kesehatan akan semakin diperketat sesuai imbauan dan aturan dari pemerintah. Hal itu untuk menghindari penyebaran Covid-19. 

"Pokoknya untuk cek suhu tubuh, penyediaan tempat cuci tangan, dan wajib pakai masker itu sudah jelas. Kami juga setiap saat mengimbau pengunjung untuk menjaga jarak dan tidak berkerumun menggunakan pengeras suara," katanya. 

Saat ini, pihaknya sementara tidak menerima tamu rombongan.

"Paling tamu-tamu keluarga saja. Pokoknya sejak pintu masuk di depan protokol kesehatan kami perketat. Jadi kami juga minta kerja samanya dari pengunjung," ujarnya. (Dani R Nugraha)