Bumi Inspirasi Menggelar 'Dari Aku untuk Bumi'

Bumi Inspirasi Menggelar 'Dari Aku untuk Bumi'
istimewa

 

INILAH, Bandung - Bumi Inspirasi memperingati 92 Tahun Sumpah Pemuda melalui webinar dengan tema 'Dari Aku untuk Bumi' Kegiatan ini dilakukan oleh seluruh khalayak umum yang menekuni dan menyukai atau ingin mengetahui tentang menjaga lingkungan.

Bumi Inspirasi berkolaborasi dengan Bambae.co, Save Rivers from Diapers, Bake it Healthy, dan Figure Zero. Narasumbernya adalah generasi muda kreatif ramah lingkungan yaitu pebisnis muda, aktivis lingkungan, atlet nasional asian games, mahasiswa ITB, pengurus bank sampah Bumi Ibspirasi

Humas Bumi Inspirasi dan Ketua Panitia Webinar, Lukman mengatakan bahwa bagaimana para pemuda dapat membantu menyelamatkan lingkungan melalui pengurangan dan pengolahan sampah.

"Bentuk kegiatan yang dilaksanakan yaitu dengan memberikan kesempatan berpartisipasi aktif kepada seluruh peserta webinar untuk bertanya kepada para narasumber mengenai lingkungan," ujar Lukman, Rabu (28/10/2020)

Dia menambahkan kegiatan webinar ini adalah salah satu bentuk tanggung jawab sosial dari Bumi Inspirasi dengan lingkungan sekitar khususnya orang-orang disekitar yang masih perduli terhadap lingkungan.

Para pemuda, sebagai generasi penerus bangsa, sudah selayaknya untuk peduli dan berkonstribusi dalam menjaga kelestarian bumi kita dari masalah sampah yang terjadi akhir-akhir ini semakin nyata adanya.

"Sampah yang masih menjadi masalah utama penyebab kerusakan bumi. Kegiatan ini diadakan agar masyarakat menyadari akan pentingnya edukasi dalam mengurangi dan mengolah sampah. Baik memilah sampah sendiri di rumah lalu menuju bank sampah disekitar mereka," tambah Lukman. (Okky Adiana)