Persib Beberkan Alasan Kontrak Jangka Panjang Beckham-Syafril

Persib Beberkan Alasan Kontrak Jangka Panjang Beckham-Syafril
INILAH, Bandung – Jarang-jarang Persib memagari pemainnya dengan kontrak tiga tahun. Tapi, itu terjadi pada Beckham Putra Nugraha dan Syafril Lestaluhu. Apa alasannya?
 
Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono beralasan kontrak dengan durasi tiga tahun merupakan hal biasa dalam sebuah persepakbolaan. Apalagi keduanya, Beckham dan Syafril, merupakan pemain hasil binaan Diklat Persib. 
 
"Tiga tahun adalah waktu yang ideal. Jadi jangan satu tahun beres, karena ini membentuk tim. Sehingga tidak banyak bongkar pasang setiap tahunnya. Bisa jadi itu nantinya menjadi rangka. Apalagi kan mereka dari Diklat,” jelasnya.
 
Hanya saja, menurut Teddy, proses ini tidak diberlakukan untuk pemain Diklat Persib saja, melainkan bisa berlaku untuk pemain yang bukan didikan Persib. 
 
"Kita kontrak panjang bukan hanya kepada pemain jebolan Diklat Persib saja, selama pemain itu bagus dan memungkinkan, seperti Frets, Abdul Aziz dan Erwin Ramdani juga kontrak 2-3 tahun. Tapi melihat dulu juga usianya kalau sudah berumur kan resiko juga," pungkasnya.
 
Seperti diketahui, PT PBB memutuskan memperpanjang kontrak dua pemain diklatnya. Mereka adalah Beckham Putra Nugraha dan Syafril Lestaluhu. 
 
Tak tanggung-tanggung kontrak yang diberikan kepada dua pemain yang telah mempersembahkan juara untuk Persib U-19 di Liga 1 U-19 2018 itu masing-masing berdurasi 3 tahun.