MUI Terus Ingatkan Umat Terapkan Prokes dan 3M

MUI Terus Ingatkan Umat Terapkan Prokes dan 3M
Foto: Ahmad Sayuti

INILAH, Bandung - Pandemi Covid-19  yang belum berakhir, menjadi perhatian Majelis Ulama Indonesia (MUI). MUI Jabar beserta jajarannya pun terus menggaungkan dan mengingatkan masyarakat agar menerapkan Protokol kesehatan (Prokes) melalui 3M, yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Ketua MUI Jabar Rachmat Syafei menyatakan, pihaknya akan selalu berada di tengah-tengah masyarakat. dan bersama-sama mencegah penyebaran Covid dengan selalu menerapkan Prokes melalui 3M.

"Bahkan kami akan senantiasa bekerjasama dengan Pemerintah melakukan ikhtiar penanganan dan pencegahan Covid-19 secara maksimal," kata Rachmat di Kantor MUI Jabar, Jalan LLRE Martadinata, Kota Bandung, belum lama ini.

Menurutnya, MUI Jabar pun mengimbau seluruh jajaran MUI di semua tingkatan (dari tingkat Desa sampai ke tingkat Pusat) untuk tetap istiqomah menjalankan tugas tugasnya. Tentunya sesuai dengan Pedoman Dasar, Pedoman Rumah Tangga dan Pedoman Penyelenggaraan Organisasi, sehingga mekanisme organisasi dapat berjalan sesuai dengan proporsi dan kebutuhan.

Rachmat menambahkan, pihaknya mengimbau kepada seluruh pimpinan MUI di semua tingkatan agar tak bosan mengingatkan masyarakat tentang pentingnya melaksanakan protokol kesehatan.

Mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, plus menghindari kerumunan dll, lanjut Rachmat, wajib dilakukan demi menghindari Covid-19.

"MUI bersama masyarakat juga harus mengadakan istighosah/do'a bersama, memperbanyak istighfar, memperbanyak shodaqoh serta memohon pertolongan Allah SWT agar virus corona segera dihilangkan dari berbagai belahan dunia khususnya dari Indonesia,"  ujarnya. (Ahmad Sayuti)