Pandemi, Anggota DPRD Ini Ingatkan Warga Disiplin dan Terapkan AKB

Pandemi, Anggota DPRD Ini Ingatkan Warga Disiplin dan Terapkan AKB
Foto: Ahmad Sayuti

INILAH, Bandung - Anggota Fraksi Demokrat DPRD Kota Bandung Aan Andi Purnama mengimbau masyarakat menerapkan pola hipud sehat dan peka terhadap lingkungan sekitarnya selama masa pandemi Covid-19.

Menurut Andi, masyarakat saat ini harus benar-benar peka karena hidup di era yang berbeda. Era normal baru membawa masyarakat harus melakukan sejumlah aktivitas baru yang sebelumnya tak pernah terbayangkan.

"Covid ini hanya dapat dicegah dengan hidup disiplin. Saya mengimbau masyarakat Kota Bandung untuk selalu melaksanakan protokol kesehatan,"  katanya saat dihubungi, Kamis (29/10/2020).

Agar aman dari risiko terkena Covid-19, ujar dia, cara dalam melakukan kegiatan sehari-hari yaitu harus selalu menggunakan protokol kesehatan. Selalu menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak jadi keharusan.

Secara pribadi, anggota dewan dari Partai Demokrat ini bahkan tak pernah lupa membawa hand sanitizer kecil di tas. Andi pun mengingatkan masyarakat, bahwa menjaga tubuh di masa pandemi ini menjadi sebuah keharusan agar imunitas tetap terjaga.

Bahkan Andi secara pribadi selalu melakukan olah raga secara rutin seminggu 3 kali. "Biasanya joging dan melakukan olah raga sepak bola bersama warga sambil memberikan edukasi kepada mereka," tambahnya.

Asupan makanan bergizi dan vitamin, lanjutnya, juga harus diperhatikan. Andi juga mengimbau masyarakat untuk tidur tidak terlalu larut agar istirahatnya cukup.

"Saya pribadi mengurangi kegiatan yang melibatkan orang-orang baru. Jika memang itu harus dilakukan maka saya selalu jaga jarak. Saya berkegiatan dengan orang-orang yang saya pastikan aman, artinya orang tersebut sudah saya ketahui kegiatan sehari-harinya," ujarnya. (Ahmad Sayuti)