Bek Persib Menumpuk Usai Datangkan Bayu Mohamad Fiqri

Bek Persib Menumpuk Usai Datangkan Bayu Mohamad Fiqri
dok/inilahkoran

INILAH, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts membeberkan alasannya mengenai perekrutan Bayu Mohamad Fiqri. Terlebih pemain tersebut beroperasi sebagai bek. 

Menurutnya, perlu peremajaan dalam sebuah tim. Sebab beberapa bek andalannya kini sudah tidak lagi muda. Seperti halnya Victor Igbonefo yang sudah berusia 35 dan Fabiano Beltrame yang sudah memasuki usia 38 tahun. 

"Kami punya orang-orang di garis pertahanan yang usianya sudah mencapai 38 dan 35. Jadi kami harus melihat masa depan, bagaimana meregenerasi tim ini dan kami mencari talenta muda yang mampu mengambil alih tugas pemain senior di posisi tersebut," jelas Robert. 

Pelatih asal Belanda ini akui cukup banyak nama-nama pemain yang direkomendasikan sang agen pemain. Namun dia membutuhkan pemain yang beroperasi sebagai bek. 

"Persib mempunyai banyak pemain depan dan gelandang, sedangkan di lini belakang masih kurang. Memang kami mempunyai (Mario) Jardel sebagai pemain masa depan, Kakang juga, dan masih ada pemain dari Bandung United yang merupakan talenta kami juga yang harus bermain di Liga 3 seperti Indra (Mustafa) dan Pian (Hadiansyah). Kami mencari pemain untuk regenerasi juga," pungkasnya. (Muhammad Ginanjar)