Ini Reaksi Manajemen Usai PSSI Memutuskan untuk Menunda Kompetisi Sampai Tahun Depan

Ini Reaksi Manajemen Usai PSSI Memutuskan untuk Menunda Kompetisi Sampai Tahun Depan
dok/inilahkoran

INILAH, Bandung - Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono meminta kejelasan PSSI mengenai penundaan Liga 1 2020. 

Pasalnya kata Teddy, induk organisasi sepak bola tanah air itu tidak memberikan pernyataan secara pasti sampai kapan penundaan itu dilakukan. 

Sesuai dengan keterangan, PSSI hanya berencana untuk memulai lagi kompetisi pada awal 2021 mendatang, tanpa menyebutkan bulan termasuk tanggal. 

"Awal Januari atau Februari nih. Itu yang kayak gitu harus pasti, tanggal berapa pastinya. Malah disebut awal tahun saja. Makannya itu bikin pusing semua," ungkap Teddy saat dihubungi, Kamis (29/10/2020). 

Teddy meminta kepada PSSI untuk menentukan tanggal pasti serta bulannya. Sehingga timnya bisa melakukan persiapan dengan maksimal. 

"Kita tunggu surat resminya aja deh. Jadi kita semua di klub bisa membuat perencanaan dengan baik. Kalau disebut awal 2021, Maret juga awal tahun," tegasnya. 

Selain itu, lanjutnya, kepastian tanggal dan bulan kompetisi akan mempengaruhi kinerja tim. Terutama untuk membagi jatah libur bagi para pemainnya. 

"Persiapan tim itu kan 6-8 minggu, kalau bulan Februari, ya kita liburkan saja. Pemain pulang semuanya," katanya. 

Karena itu, Teddy meminta kejelasan dari PSSI mengenai keputusan penundaan Liga 1 2020. Diharapkan didapatkan secepatnya. 

"Kita tinggu surat resminya, biar gak bingung lagi. Setelah ada surat resmi, kita akan berdiskusi dengan pelatih baiknya gimana," pungkasnya. (Muhammad Ginanjar)