Renyah Gurih! Ayam Goreng ala Korea dari Moon Chicken

Renyah Gurih! Ayam Goreng ala Korea dari Moon Chicken
Antara Foto

INILAH, Jakarta- Korea tak cuma terkenal tteokpoki, bibimbap dan kimbap. Ayam goreng renyah, gurih dan seringkali dilapisi saus pedas dari Negeri Ginseng selama beberapa tahun terakhir sudah mulai bermunculan di Indonesia.

Startup food and beverage Hangry Indonesia ikut meramaikan demam makanan Korea dengan meluncurkan Moon Chicken by Hangry, menu ayam goreng ala Korea dengan rasa bervariasi.

"Hadir dengan tagline ‘Flavors of The Galaxy’, Moon Chicken by Hangry memiliki enam rasa pilihan yang memberikan sensasi luar biasa pada tiap gigitan ayam goreng yang tersaji, seperti saat manusia pertama kali ke bulan dan menemukan hal baru," kata CEO Hangry Abraham Viktor dalam siaran resmi, Jumat.

Abraham menjelaskan, ayam goreng ala Korea ini dihadirkan untuk camilan atau menu berbagi bersama orang terdekat. Ayam goreng ini enak disantap sebagai camilan, cocok juga bila dijadikan teman sepiring nasi.

Setiap pilihan rasa punya ciri khas tersendiri, mengakomodasi selera yang berbeda-beda.
 

Pilihan rasanya terdiri dari Moon Original yang teksturnya renyah dengan bumbu gurih. Cocok untuk Anda yang tidak neko-neko. Tekstur serupa bisa ditemui di varian Louisiana Star yang dibumbui dengan rempah-rempah cajun.

Penyuka manis sebaiknya memilih varian Gangjeong karena ayamnya dibalut saus manis ala Korea, atau Honey Garlaxy yang dibuat dari paduan manis madu dan gurih bawang putih.

Rasa pedas bisa dinikmati pada varian Smokey Comet yang punya tekstur renyah dengan bumbu pedas paprika dan hickory smoke.

Varian Big Bang terasa paling "menendang" di lidah berkat pedasnya saus Gochujang khas Korea, tapi ada sedikit jejak rasa manis.

Menu-menu di Moon Chicken dibuat langsung ketika konsumen memesan untuk menjaga kerenyahan tekstur. Menu tersedia mulai dari lima hingga 40 potong dengan pilihan bumbu sesuai keinginan pelanggan.

Harganya berkisar mulai dari Rp38.000 hingga Rp290.000 dan ragam pilihan bumbu serta saus tidak mempengaruhi harga pembelian.

Produk dari Moon Chicken by Hangry telah tersedia di 29 outlet Hangry dan bisa didapatkan melalui kanal pembelian daring atau takeaway.

Moon Chicken adalah brand kelima dari Hangry yang sebelumnya sudah meluncurkan San Gyu dengan menu nasi bertabur daging sapi ala Jepang, brand minuman berbahan dasar kopi dan susu Dari Pada, brand nasi ayam resep Indonesia bernama Nasi Ayam Bude Sari serta brand ayam goreng ala Amerika dan sambal Indonesia dalam Ayam Koplo.