Libur Panjang, Bandung Zoo Perketat Protokol Kesehatan

Libur Panjang, Bandung Zoo Perketat Protokol Kesehatan
Foto: Yogo Triastopo

INILAH, Bandung - Pengunjung Kebun Binatang Bandung diimbau mematuhi protokol kesehatan selama berada di kawasan Bandung Zoo agar terhindar dari Covid-19. 

Marcom Bandung Zoo Sulhan Syafi'i mengatakan, semua pengunjung harus mematuhi semua aturan. Termasuk protokol kesehatan yang wajib dilaksanakan setiap wisatawan yang berkunjung. 

"Tentu kita terapkan protokol kesehatan karena itu harus. Seperti di pintu masuk, setiap pengunjung diukur suhu tubuh, mencuci tangan, menjaga jarak dan melakukan antrian," kata Sulhan pada Jumat (30/10/2020). 

Kebun Binatang Bandung, dituturkan dia terus mengingatkan wisatawan pentingnya menerapkan protokol kesehatan. Imbauan itu dilakukan melalui pengeras suara yang telah tersebar. 

Pengelola pun, mengingatkan semua pengunjung untuk mentaati tanda yang telah dibuat. Seperti di area kandang binatang, wisatawan harus menjaga jarak dengan yang lain. 

"Kita terus lakukan imbauan kepada pengunjung pentingnya protokol kesehatan. Ketika berada di dekat kandang, mereka harus berjaga jarak. Minimal dalam satu jam sekali, kita imbau," ucapnya. 

Tak hanya melalui pengeras suara, imbauan pun dilakukan secara langsung. Mulai dari karyawan, hingga petugas keamanan yang setiap saat melakukan patroli di area Bandung Zoo. 

"Kita terus patroli untuk mengingatkan pengunjung pentingnya protokol kesehatan. Setiap hari kita cek mulai dari Babinsa, Babinmas maupun dari Satpol PP  untuk mengawasi," ujar dia. (Yogo Triastopo)