10 Pemain Persib Junior Ikuti Seleksi Garuda Select Jilid III

10 Pemain Persib Junior Ikuti Seleksi Garuda Select Jilid III
Kakang Rudianto. (Istimewa)

INILAH, Bandung - Sebanyak 10 pemain Persib junior terpanggil untuk mengikuti seleksi Garuda Select Jilid III. Proses seleksi digelar di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, 28 Oktober hingga 4 November. 

Ke-10 pemain tersebut, masing-masing lima pemain dari Diklat Persib seperti Kakang Rudianto, David Seta Rangga, Syarif Slamet Hidayat, Satria Febrian Putra Prianya dan Ridwan Ansori. 

Sementara lima lainnya merupakan pemain dari Akademi Persib, seperti Muhammad Akbar Najmi Raya Perdana, Raffi Ramadhan, Muhammad Firman Januari, Mohammad Gaoshirowi dan M. Bagus Cahya Islami. 

Pelatih Diklat Persib, Imam Nurjaman mengaku senang dan bersyukur atas kesempatan yang diberikan PSSI. Tentunya ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya karena proses seleksi diikuti total 130 pemain dari seluruh klub di Indonesia. 

"Alhamdulillah, saya pastinya senang pembinaan yang dilakukan Diklat masih diperhatikan oleh PSSI. Kakang (Rudianto) sudah dari tahun lalu ada di Garuda Select, tapi sekarang ada empat pemain U-16 dan sisanya dari Akademi. Memang secara kemampuan, semuanya layak mendapat kesempatan ini," ujar Imam seperti dilansir laman resmi Persib, Jumat (30/10/2020). 

Imam mengatakan pemanggilan para pemain tersebut merupakan tindak lanjut dari pemantauan yang dilakukan PSSI mulai dari kompetisi Elite Pro Academy U-16 hingga Piala Soeratin U-15 tahun lalu. 

"Khusus untuk lima pemain Diklat punya perkembangan yang bagus, apalagi tim akademi sampai ke tingkat nasional Piala Soeratin. Saya harap, mereka semua tidak cuma ikut seleksi tapi juga bisa ambil bagian di tim Garuda Select tahun depan, " harapnya.(Muhammad Ginanjar)