Gara-gara Rem Blong, Truk Bermuatan Pasir Hantam Tiga Kendaraan di Nagreg

Gara-gara Rem Blong, Truk Bermuatan Pasir Hantam Tiga Kendaraan di Nagreg

INILAH,Bandung- Diduga rem blong, sebuah truk bermuatan pasir menghantam pohon dan sejumlah kendaraan di Jalur Cicalengka, tepatnya di Warung Lahang Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat (30/10/2020).

Pantauan di lokasi, dalam peristiwa tersebut mengakibatkan dua sepeda motor dan sebuah minibus Honda jenis Mobilio bernomor polisi D 1507 SAN mengalami rusak.

Kapolsek Cicalengka, AKP Aep Suhendi mengatakan, kejadian ini bermula ketika sebuah truk bernopol B 9091 BY yang dikemudikan oleh Ansori (30) warga Kampung Rancapanjang RW08/02, Desa Neglasari, Kecamatan Limbangan Kabupaten Garut itu
melaju dari arah Nagreg menuju arah Bandung sekira pukul 14.00 WIB. "Menurut keterangan sopir truk,  truk mengalami remblong ," kata Aep Suhendi dilokasi kejadian.

Setelah mengetahui  rem blong hingga hilang kendali, lanjut Suhendi, sopir truk mencoba mengendalikan laju kendaraannya ke sebelah kiri jalan, kemudian truk tersebut menabrak sejumlah kendaraan yang di depannya. "Dua sepeda motor, dan sebuah minibus yang berada di depan truk tertabrak. Truk  dapat terhenti setelah menabrak pohon," ujarnya.

Suhendi menuturkan, tidak ada korban jiwa yang dilaporkan dalam insiden tersebut. "Tidak ada korban jiwa, namun sopir truk mengalami luka ringan, dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cicalengka," katanya.(rd dani r nugraha).