Libur Panjang, Kota Bandung Perketat Pengawasan

Libur Panjang, Kota Bandung Perketat Pengawasan
istimewa

INILAH, Bandung - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung terus memantau berbagai aktivitas wisatawan yang tengah berlibur di ruang publik dan pusat perbelanjaan pada libur panjang kali ini. 

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bandung Rasdian Setiadi mengatakan, pengawasan ketat terus dilakukan bersama intansi terkait lainnya yang dibagi ke dalam beberapa bagian. 

"Langkah ini kita ambil untuk meminimalisir penyebaran Covid-19. Di hari libur seperti ini pun kita bekerja melaksanakan operasi gabungan dengan jajaran Dishub, Polri, Kodim di Jalan Protokol dan Nasional," kata Rasdian pada Sabtu (31/10/2020). 

Pengawasan pada siang hari, dituturkannya dilakukan pukul 11.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB. Di malam hari, pemantauan dilaksanakan pada pukul 21.00 WIB sampai selesainya operasional tempat hiburan. 

"Kita terus ingatkan wisatawan yang berlibur di Kota Bandung untuk mematuhi aturan dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Ini juga berlaku untuk mereka pelaku usaha, agar menerapkan protokol kesehatan ketat," ucapnya. 

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung Rita Verita mengatakan, telah menyiapkan fasilitas tes cepat. Rapid tes dilakukan kepada wisatawan yang suhunya mencapai 38 derajat celcius. 

"Kita utamakan untuk mereka yang suhu tubuhnya 38  derajat celcius, dan ada satu orang tetapi non reaktif. Fasilitas ini (rapid tes), kita siapkan di dua terminal, yaitu di Terminal Cicaheum dan Leuwipanjang, dan kita berharap tidak ada kasus baru," kata Rita. (Yogo Triastopo)