Polisi-TNI Gelar Latihan Pengamanan Pemilu 2019

Polisi-TNI Gelar Latihan Pengamanan Pemilu 2019
istimewa
INILAH, Bandung-Polda Jabar Dan Kodam III Siliwangi menggelar Latihan bersama pengamanan Pileg dan Pilpres di Lapangan Manunggal, Kota Cimahi, Senin (11/2/2019).
 
Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan  bahwa kegiatan simulasi pengamanan Pilpres 2019 ini dimaksudkan agar para prajurit TNI maupun Polri dapat memahami langkah dan gambaran pada saat pelaksanaan pengamanan Pemilu 2019.
 
"Kegiatan ini dimaksudkan untuk langkah dan gambaran saat Pemilu yang dilaksanakan pada Tanggal 17 April 2019 mendatang, guna mewujudkan Kondisifitas Pemilu 2019 Jabar aman damai dan sejuk," katanya.
 
Sementara itu Karo Ops Polda Jabar Kombes Pol Leonidas Braksan menyampaikan bahwa pelaksanaan latihan ini sebagai bentuk kesiapan dalam  mengamankan jalannya Pileg dan Pilpres 2019.
 
"Dengan latihan ini diharapkan anggota yang bertugas di lapangan tidak ragu-ragu untuk berbuat dalam menghadapi segala ancaman yang kemungkinan akan terjadi pada pemilih Pilpres 2019," katanya.
 
Dalam pelaksanaannya dikedepankan upaya Preventif atau pencegahan sebelum terjadinya permasalahan yang akan meluas dan bersifat skala nasional. Jika secara Preventif tidak dapat dilaksanakan maka apa yang telah kita dilatihkan akan dilaksanakan sebagai suatu bentuk tindakan atau langkah-langkah dalam menghadapi kondisifitas wilayah pada pelaksanaan Pilpres 2019.