Kena! Hendak Tawuran, Para Remaja di Bogor Diamankan Satpol PP

Kena! Hendak Tawuran, Para Remaja di Bogor Diamankan Satpol PP
Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bogor melaksanakan oparsi malam antisipasi tawuran remaja dimasa pandemi Covid-19 Kota Bogor pada Sabtu (31/10/2020) malam hingga Minggu (1/11/2020) dini hari WIB. (Rizki Mauludi)

INILAH, Bogor - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bogor melaksanakan oparsi malam antisipasi tawuran remaja dimasa pandemi Covid-19 Kota Bogor pada Sabtu (31/10/2020) malam hingga Minggu (1/11/2020) dini hari WIB. Alhasil sebanyak 18 remaja tengah pesta minuman keras (miras) dan satu diantaranya membawa senjata tajam (Sajam) jenis celurit berhasil diamankan.

Bahkan saat digelandang ke Balai Kota Bogor dari 18 remaja tersebut dua diantaranya adalah perempuan. Mereka diberikan pembinaan saat dikumpulkan didepan kantor Wali Kota Bogor, kemudian setelah selesai pembinaan barulah mereka diperbolehkan untuk pulang ke rumah masing-masing.

Kepala Bidang (Kabid) Penegakan Peraturan Daerah (Gakda) pada Satpol PP Kota Bogor Asep Setia Permana mengatakan, pihaknya pada Sabtu (31/10/2020) malam selepas apel melakukan patroli diseputaran pusat Kota Bogor.

"Ya, saat patroli kami mendapati 18 remaja tengah berkumpul, di salah satu gang jalan Suryakencana (Surken). Saat di temui, mereka sedang pesta miras jenis ciu," ungkap Asep kepada INILAH pada Minggu (1/11/2020) siang.

Asep melanjutkan, ketika diperiksa ada satu remaja yang menyembunyikan senjata tajam jenis clurit dari total 18 orang remaja yang terjaring. Mereka ada 16 laki-laki dan dua perempuan, pihaknya melakukan patroli mulai dari seputaran SSA dan Surken.

"Untuk yang 17 orang kami berikan pengarahan dan pembinaan kemudian dilepas untuk pulang ke rumah masing-masing.Untuk satu orang yang membawa senjata tajam, kami serahkan ke Polresta Bogor Kota, untuk ditindaklanjuti," tambahnya.

Asep menjelaskan, patroli yang dilakukan pihaknya bertujuan antisipasi tawuran remaja yang kembali marak dan ada indikasi diduga para remaja yang berkumpul di gang jalan Surken pesta miras untuk persiapan tawuran.

"Tim Satpol PP kota Bogor dibagi tiga tim yang rutin setiap hari melaksanakan patroli selepas apel malam pukul 21.00 WIB. Khusus malam-malam libur terutama Sabtu dan Minggu, kami lebih menitik beratkan pada kerumunan remaja yang nongkrong. Karena Sabtu dan Minggu sangat rawan terjadi tawuran. Tadi malam kurang lebih ada 45 personil yang turun," pungkasnya.