Liga 1 Ditunda, Skuat Persib Tidak Digaji

Liga 1 Ditunda, Skuat Persib Tidak Digaji
dok/inilahkoran

INILAH, Bandung - Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono memastikan kontrak para pemainnya tetap aman meski Liga 1 2020 mengalami penundaan.

Padahal penundaan itu cukup lama terjadi. Terhitung sejak pertengahan Maret lalu dan rencananya akan kembali dilanjutkan pada awal tahun 2021 mendatang. 

Penundaan itu terjadi karena tidak mendapatkan izin dari pihak kepolisian (Polri). Alasannya karena fokus Pilkada serentak dan penanganan pandemi virus Corona (Covid-19).

"Jadi gini, di setiap kontrak itu harus sampai dengan kompetisi selesai. Karena kita ngikuti kompetisi bukan tahun kalender. Misalnya, ada yang abis tanggal 31 Desember 2020, tapi jika kompetisi belum selesai, pemain harus ngikutin," jelas Teddy saat dihubungi. 

Namun demikian, Teddy tidak memberikan jaminan para pemainnya akan tetap mendapatkan gaji. Selain tidak ada pertandingan yang dihadapi, para pemainnya tidak memiliki kegiatan karena diliburkan. 

"Makanya kita tunggu bunyi suratnya (dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru) seperti apa," tegasnya. 

Terkait mengenai sponsor, Teddy juga belum bisa banyak berkomentar. Yang pasti, lanjutnya, seluruh kegiatan harus tetap dilakukan.

"Kalau soal kontrak dengan sponsor, macem-macem sih. Kita kan selalu kontrak jangka panjang. Tapi musim ini ada juga yang habis kontrak," pungkasnya. (Muhammad Ginanjar)