Ini Prediksi Robert Alberts Mengenai Potensi Beckham

Ini Prediksi Robert Alberts Mengenai Potensi Beckham
dok/inilahkoran

INILAH, Bandung - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts diam-diam kerap memantau performa Beckham Putra Nugraha selama menjalani pemusatan latihan (TC) bersama tim nasional Indonesia U-19 di Kroasia. 

Menurutnya, penggawa mudanya itu terus menunjukan perkembangan yang signifikan. Terlihat dari beberapa laga uji coba yang dilakukan Beckham selama berseragam Merah Putih. 

"Saya melihat beberapa pertandingan dan rutin melakukan dialog juga dengan Beckham. Kami mengulasnya dan bertanya apa yang dipikirkannya, apa yang dirasakannya, bagaimana kondisi mood-nya. Dan saya rasa Beckham sudah menunjukan kualitas di level itu, karena dia adalah pemain tim nasional," ujar Robert. 

Namun demikian, pelatih asal Belanda ini tak terlalu puas dengan hasil yang ditorehkan. Sebab pertandingan yang dilalui Beckham, hanya berupa laga uji coba. 

"Jika kembali ke liga, tentu situasinya itu akan benar-benar berbeda, bermain di laga yang sebenarnya," tuturnya. 

Robert memahami Beckham merupakan pemain muda yang memiliki potensi. Dia berharap pemilik nomor punggung 7 itu bisa memanfaatkannya dengan baik.

"Dia punya potensi tapi harus memaksimalkannya dengan cara yang tepat," tegasnya. 

Disinggung berapa lama Beckham bisa menjadi pemain kelas atas, Robert mengaku cukup kesulitan memperkirakannya. Menurutnya perkembangan pemain bisa terjadi, tergantung situasi yang dialami. 

"Dia tidak berkembang bersama kami untuk saat ini karena lebih sering berada bersama tim nasional. Jadi tentu berbeda, sepak bola internasional tentu berbeda. Saat Beckham kembali dengan kami setelah Piala Dunia U-20, karena sebelum Piala Dunia sedikit waktu dia bersama kami, baru kami mengevaluasinya. Tapi dia masih muda, dan itu adalah keuntungannya," pungkasnya. (Muhammad Ginanjar)