Dapat Jatah Liburan, Apa Kegiatan Gian Zola?

Dapat Jatah Liburan, Apa Kegiatan Gian Zola?

INILAH, Bandung - Gelandang Persib Bandung, Gian Zola Nasrulloh memilih untuk berlatih meski mendapatkan jatah libur. Tujuannya untuk menjaga kondisi fisik. 

Terlebih, pemilik nomor punggung 18 ini sudah mengetahui bahwa Liga 1 2020 mengalami penundaan panjang. Rencananya akan kembali digulirkan pada awal tahun 2021 mendatang. 

"Sebagai pemain bola ya minimal ada latihan, minimal ke tempat gym atau fun football biar kondisi gak drop," ungkap Zola usai berlatih di salah satu pusat kebugaran di Bandung, Senin (2/11/2020). 

Namun demikian, kakak kandung Beckham Putra Nugraha ini akui penundaan Liga 1 2020 sangat mengecewakannya. Sebab selama ini timnya sudah melakukan persiapan latihan sejak Agustus. 

"Sebagai pemain pasti ada rasa kecewa. Tapi mau bagaimana lagi, sudah terjadi. Yang terpenting kedepannya di 2021 Liga cepat digulirkan dan tidak ditunda lagi," harapnya. 

Diberitakan sebelumnya, PSSI akhirnya menunda Liga 1 2020. Sebelumnya sampai awal November, kini menjadi tahun depan atau 2021 mendatang. 

Keputusan itu dikeluarkan usai menggelar rapat Exco PSSI secara sirkuler pada Rabu (28/10/2020). Bahkan tak hanya Liga 1, namun penundaan juga terjadi untuk Liga 2 dan Liga 3 2020. 

"Rapat Exco PSSI menghasilkan keputusan bahwa PSSI menunda seluruh kompetisi yakni Liga 1, 2 dan 3 pada tahun 2020 ini. Selanjutnya kompetisi akan dimulai lagi pada awal 2021 mendatang," kata Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi seperti dilansir laman resmi PSSI. 

Yunus melanjutkan, dengan keputusan ini PSSI memberikan kewenangan kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi Liga 1 dan 2 untuk mencari formula, format, dan sistem kompetisi. 

PSSI berharap kompetisi dapat bergulir dengan protokol kesehatan yang ketat karena masih dalam pandemi Covid-19. Panduan protokol kesehatan untuk kompetisi pun sudah dibuatkan regulasinya serta diberikan kepada klub.(Muhammad Ginanjar)