Agus Setiawan : BUMD Bersinergi, Bogor Kuat

Agus Setiawan : BUMD Bersinergi, Bogor Kuat
Foto: Reza Zurifwan

INILAH, Bogor- PT Prayoga Pertambangan Energi (PPE) menginisiasi acara silaturahim Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) se Kabupaten Bogor yaitu Bank Tegar Beriman (BTB) Syariah, PT Sayaga Wisata, PD Pasar Tohaga, PDAM Tirta Kahuripan, LPK Ciampea, BPR dan PT. LKM.

Direktur Utama PT. PPE Agus Setiawan mengatakan tujuan diadakannya acara silaturahim BUMD se Kabupaten Bogor ini agar ada sinergi antara sesama BUMD, dengan sinergi kuat maka Bogor pun kuat.

"Bupati Bogor Ade Yasin sering berkata baik Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) maupun BUMD untuk saling bersinergi, oleh karena itu kita mengadakan acara silaturahim antar BUMD dengan moto Sinergi Kuat Bogor Hebat," kata Agus kepada wartawan, Senin, (2/11).

Ia menambahkan dengan  beragamnya BUMD, maka peluang untuk bersinergi semakin besar karena baik usaha tambang, jasa wisata dan lainnya saling mendukung untuk menghasilkan keuntungan buat Kabupaten Bogor.

"Mari kita saling memasarkan produk-produk BUMD yang ada di Kabupaten Bogor, kalau ada proyek pengaspalan, jasa wisata atau lainnya alangkah baiknya diberikan kepasa sesama BUMD, juga begitu kalau kamiada keuntungan pasti uangnya kami tabung di BTB Syariah, BPR, LPK Ciampea atau PT. LKM," tambahnya. 

Direktur Utama BTB Syariah Dedin Nazarudin secara singkat menuturkan siap menindak lanjuti silaturahim ini dengan kerjasama antar sesama BUMD Kabupaten Bogor.

"Acara silaturahim BUMD ini harus berlanjut kepada masing-masing kerjasama, BTB Syariah siap saling menguatkan dan memaksimalkan semua potensi," singkat Dedin.

Sekretaris Komisi II DPRD Kabupaten Bogor Lumamnudin Arrasyid mengapresiasi acara silaturahim BUMD se Kabupaten Bogor, dengan bersinergi menurut politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) maka semakin besar setoran pendapatan asli daerah (PAD).

"Komisi II DPRD Kabupaten Bogor tentunya berharap masing-masing BUMD meningkatkan secara signifikan dividen atau PADnya ke Kabupaten Bogor, dengan PAD yang besar maka semakin banyak program pembangunan di Bumi Tegar Beriman," ucap Lukman.

Mantan aktivis ini mengharapkan acara silaturahim BUMD se Kabupaten Bogor ini berlanjut kepada kerjasama program kerja mulai dari yang nominalnya kecil hingga yang nominalnya besar.

"Sesama BUMD Kabupaten Bogor itu  harus saling mendukung untuk mewujudkan Kabupaten Bogor yang termaju, nyaman dan bekeradaban sesuai visi misi Bupati dan Wakil Bupati Bogor," harapnya.