Klopp Akui, Lawan Terberat Liverpool Adalah Atalanta

Klopp Akui, Lawan Terberat Liverpool Adalah Atalanta

INILAH, Bergamo - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengakui Atalanta adalah lawan terberat yang mereka hadapi sejauh ini di Liga Champions. "Mereka lawan yang sulit dihadapi," katanya.

Jurgen Klopp pun menyiapkan para pemainnya untuk pertarungan yang keras menghadapi tim dengan organisasi yang baik di Stadion Gewiss, Bergamo, Selasa (3/11/2020) atau Rabu (4/11/2020) dinihari WIB. Dia pun membandingkan Atalanta menyerupai Leeds United, klub Inggris yang ditukangi pelatih Italia, Gianpiero Gasperini yang juga sulit dikalahkan.

Pemain top, rekrutmen top, pemain yang sangat bagus, dan organisasi yang baik. Mereka main dengan keyakinan 100 persen. Mereka menggunakan skill individu yang luar biasa, dengan cara yang cerdas," katanya.

Jurgen Klopp mengakui, laga lawan Atalanta menjadi pertarungan paling berat Liverpool di Liga Champions sejauh ini. Sebelumnya, Liverpool sudah menaklukkan Ajax Amsterdam dan Midjtyland.

"Atalanta ini sulit dihadapi. Strategi mereka sedikit menyerupai Leeds. Ini akan jadi pertarungan yang ketat," katanya lagi.

Jurgen Klopp membenarkan Joel Matip sudah kembali menjalani latihan dan diperkirakan bisa menjadi pelapis di lini pertahanan di tengah absennya pilar di jantung lini belakang, Virgil van Dijk.

"Kami berada di situasi yang harus kami hadapi. Kami tahu di mana kami berdiri. Kami mengalami setback, tapi kami harus bangkit," tegasnya.

Menurutnya, kompetisi, apakah lokal maupun Eropa, baru dimulai. Jurgen Klopp pun sulit menempatkan di mana posisi Liverpool saat ini.

"Joel dan Naby (Keita) sudah berlatih kemarin. Kami masih harus menunggu sampai tim medis memberi kami lampu hijau. Kami masih memilihi pemain di jantung pertahanan lain. Jadi, itu bagus," ujarnya.