Kaum Muda Semangat Fokus Debat Tentang Kesehatan

Kaum Muda Semangat Fokus Debat Tentang Kesehatan
istimewa

INILAH, Jakarta - Pandemi COVID-19 menjadi tantangan khusus bagi kaum muda .

Dengan latar belakang inilah acara yang diselenggarakan virtual tahun ini, bertajuk Bright YOUth, Better Planet. Diselenggarakan oleh United Nations Development Programme (UNDP) bekerja sama dengan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (BAPPENAS), Kementerian Luar Negeri dan Tanoto Foundation.

Dengan latar belakang tersebut, menyoroti bagaimana kaum muda Indonesia merespon tantangan pandemi COVID-19 dan bagaimana mereka bertindak dalam agenda SDGs.

"Debat SDGs ini menarik minat mahasiswa yang ingin mendapatkan keterampilan berharga seperti negosiasi dan pemikiran analitis. Debat ini membantu mahasiswa untuk mendapat pengalaman langsung untuk memperoleh pengetahuan melalui proses yang memberdayakan dan bermanfaat," ujar J. Satrijo Tanudjojo, CEO Global, Tanoto Foundation, seperti yang dikutip dari siaran pers, Jakarta, Senin, (02/11/2020).

Universitas Padjajaran/President University dinobatkan sebagai pemenang Debat SDGs Indonesia tahunan kedua, dengan fokus pada keterlibatan pemuda di tengah pandemi COVID-19.

Perguruan tinggi yang berbasis di Bandung/Cikarang, Jawa Barat tersebut menjadi yang terbaik di antara 250 tim dari seluruh Indonesia dalam acara virtual maraton dua minggu.

"Debat ini adalah bagian dari upaya UNDP untuk menanamkan DNA SDGs di antara para pemikir muda di Indonesia,"kata Sophie Kemkhadze, Deputy Resident Representative UNDP Indonesia.(inilah.com)