Supardi Iri, Liga di Negara Lain Jalan Terus

Supardi Iri, Liga di Negara Lain Jalan Terus
Kapten Persib Bandung Supardi Nasir. (Muhammad Ginanjar)

INILAH, Bandung - Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir akui sangat iri dengan negara lain. Pasalnya di negara lain, kompetisi sepak bola bisa digelar.

Sementara di Indonesia, kata Supardi, masih kesulitan untuk melanjutkan kompetisi. Beberapa upaya yang telah dilakukan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk bisa melanjutkan kompetisi, masih belum bisa terlaksana karena tidak mendapatkan izin dari pihak kepolisian (Polri). 

Akibatnya, Liga 1 2020 yang sudah dihentikan sejak Maret 2020 lalu, rencananya baru akan dilanjutkan awal Februari 2021 mendatang. 

"Ya tentu ada lah rasa (iri) itu. Semua bisa menggelar kompetisi, tapi kita yang notabene harusnya tanpa penonton, tapi tidak bisa terlaksana. Tentu ada rasa cemburu lah," ungkap Supardi di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (3/11/2020). 

Meski demikian, bek senior berpunggung nomor 22 ini harus memakluminya. Sebab alasan tidak mendapatkan izin itu karena pihak kepolisian fokus pengamanan Pilkada dan penanganan virus Corona (Covid-19).

"Ada kemaslahatan yang lebih besar oleh kebijakan pemerintah," katanya. 

Supardi juga mengaku harus menerima keputusan manajemen Persib yang meliburkan para pemainnya. Sebab kelanjutan kompetisi masih cukup panjang untuk dilakukan. 

"Kita sebagai pemain, tetap mengikuti arahan dari manahemen tentunya. Apapun arahan dari manajemen semua pemain patuh, dengan kompetisi yang tidak jelas kapan ya kita hanya bisa menunggu perintah selanjutnya," tegasnya.(Muhammad Ginanjar)