Tissa Biani Ungkap Tugas sebagai Duta FFI 2020

Tissa Biani Ungkap Tugas sebagai Duta FFI 2020
Aktris Tissa Biani. (antara)

INILAH, Bandung - Aktris Tissa Biani menjelaskan tugasnya sebagai Duta Festival Film Indonesia (FFI) 2020, salah satunya adalah memotivasi masyarakat agar tertarik dengan film Indonesia.

Tissa adalah satu dari empat Duta FFI yang bertugas untuk memberikan informasi mengenai pentingnya diadakan festival film paling bergengsi di Indonesia itu.

"Sebisa mungkin kita kasih info terbaru mengenai FFI jadi bukan cuma buat sineas perfilman Indonesia aja yang tahu tapi juga orang awam atau masyarakat yang cinta film dan suka film bisa tahu informasi terbaru mengenai FFI," kata Tissa kepada Antara, Selasa.

Sebagai Duta FFI yang paling muda, Tissa sangat tertarik memberikan pengertian pada anak muda tentang kualitas dari sineas Indonesia yang tak kalah dengan film luar negeri.

"Penginnya kalian terus aktif nonton film Indonesia. Dengan adanya kami, mudah-mudahan bisa memberikan semangat dan kebaikan kepada para pecinta film. FFI ini bukan hanya untuk kita sebagai pembuatnya tapi semua orang," ujar pemain film "KKN Desa Penari".

Tissa mengatakan tidak menyangka bisa terpilih menjadi Duta FFI. Dengan tugas barunya ini, Tissa mendapat banyak pelajaran baru tentang industri film.

"Aku jadi bisa ketemu banyak orang, FFI kan udah lama ada aku jadi bisa nambah pergaulan, entah itu senior-senior di perfilman, aku juga senang bisa sharing ke fans-fans aku soal FFI. Jadi mudah-mudahan mereka tetap tertarik dengan FFI," kata Tissa.

Menurut Tissa, FFI 2020 berbeda dengan perayaan sebelumnya. Akan banyak hal menarik yang bisa dinanti dalam malam penganugerahan festival film tahun ini.

"Dengan adanya FFI tahun ini bisa memberikan semangat untuk terus bergerak walau pandemi. Pandemi bukan halangan untuk berkarya, tetap ada dan tetap menggunakan protokol kesehatan," ujar Tissa. (antara)