Polisi Ringkus Spesialis Pembobol Toko di Pasar Sayati

Polisi Ringkus Spesialis Pembobol Toko di Pasar Sayati

INILAH, Bandung – Dua orang pelaku spesialis pembobolan toko, yakni MR dan A berhasil dibekuk Satreskrim Polresta Bandung. Kedua pelaku tertangkap setelah melakukan pencurian di salah satu ruko di Pasar Sayati Indah, Desa Sayati, Kecamatan Margahayu, Kabupaten Bandung beberapa waktu lalu.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan mengatakan, pelaku melakukan aksi jahatnya pada 27 September 2020 sekitar pukul 07.00 WIB. Kedua pelaku menyasar toko-toko yang menjual sembako dan lainnya.

“Kedua pelaku ini mengincar toko-toko yang kosong tak ada pemiliknya, termasuk toko sembako. Mereka beraksi dengan menggunakan mobil sewaan. Setelah ketemu mereka langsung merusak rolling door menggunakan obeng,” kata Hendra, saat gelar perkara di Mapolresta Bandung, Rabu (4/11/2020).

Dalam aksinya, kedua pelaku merusak rolling door kios tersebut. Setelah terbuka, kedua pelaku langsung menggasak sembako yang ada di kios milik Andre tersebut.

Polisi sendiri berhasil mengungkap aksi jahat kedua pelaku setelah pemilik kios melaporkan adanya pencurian. Polisi, kata Hendra, kemudian melakukan olah TKP untuk mengumpulkan bukti-bukti dan menghimpun keterangan saksi-saksi. (rd dani r nugraha)