Dua Pembobol Toko Pasar Sayati Ternyata Residivis

Dua Pembobol Toko Pasar Sayati Ternyata Residivis

INILAH, Bandung – Dua pelaku pencurian toko di Pasar Sayati Indah, Kabupaten Bandung, ternyata residivis. Bagaimana polisi mengungkap kasus ini?

Kapolresta Bandung Kombes Hendra Kurniawan mengungkapkan pihaknya berhasil mengungkap aksi jahat kedua pelaku setelah pemilik kios melaporkan adanya pencurian. Polisi, kata Hendra, kemudian melakukan olah TKP untuk mengumpulkan bukti-bukti dan menghimpun keterangan saksi-saksi.

“Setelah mendapat petunjuk, kami melakukan penyelidikan. Alhasil petugas bisa menangkap kedua pelaku di dua lokasi berbeda tapi masih di wilayah Kabupaten Bandung. Ternyata kedua pelaku ini residivis dengan aksi serupa. Perbuatan mereka itu sudah lebih dari lima kali dan dilakukan tak hanya di Kabupaten Bandung saja, melainkan juga pernah dibeberapa tempat lainnya,” ujarnya.

Dari tangan pelaku, polisi berhasil menyita sejumlah barang bukti kejahatan. Di antaranya 16 tabung gas elpiji 3 kg, 3 dus kopi Kapal Api, 2 slop rokok Djarum Super, 29 bukus rokok dengan berbagai merk, 1 unit kendaraan roda empat merk Toyota Calya warna abu-abu (milik tersangka), 11 helai baju dengan berbagai merk dan 4 helai celana dengan berbagai merk, hingga korban mengalami kerugian sebesar Rp20 juta.

"Kedua pelaku dijerat Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman penjara selama 7 tahun tentang pencurian dengan pemberatan,” katanya.(rd dani r nugraha).