Seorang Diri Mbappe Gantikan Neymar-Cavani? Ah, Terlalu Berat

Seorang Diri Mbappe Gantikan Neymar-Cavani? Ah, Terlalu Berat
Tanpa Neymar dan Edinson Cavani, Paris Saint-Germain otomatis mengandalkan Kylian Mbappe
INILAH, Manchester -  Tanpa Neymar dan Edinson Cavani, Paris Saint-Germain otomatis mengandalkan Kylian Mbappe. Pertanyaannya, bisa apa dia menghadapi Manchester United yang sedang on fire?
 
Pelatih PSG Thomas Tuchel tak menampik, Mbappe jadi sosok yang paling diharapkan dalam laga melawan Man United di Old Trafford, Rabu (13/2) dini hari WIB nanti. Tapi dia ogah, bintang timnas Prancis itu bekerja seorang diri.
 
Tuchel berharap barisan gelandang PSG bisa tampil efektif dalam mengalirkan bola ke sektor depan. Dan ya, Mbappe akan jadi goal getter di sana.
 
"Dia harus bermain tanpa beban. Saya ingin kami memberikannya umpan-umpan bagus. Dia sedang dalam masa perkembangan dan ini adalah momen yang sempurna untuknya," ujar Tuchel.
 
Eks Pelatih Borussia Dortmund ini, tetap menolak Mbappe bisa menggantikan peran yang selama ini dimainkan Neymar dan Edinson Cavani. Hal itu, tegas dia, terlalu berat!
 
Nantinya di sektor depan dalam skema trisula penyerang, Mbappe bakal ditemani Angel Di Maria dan Julian Draxler. 
 
"Tidak ada gunanya membebani Mbappe. Bukan tugasnya menggantikan Neymar dan Cavani serta tugas ketiganya," tegas Tuchel.
 
Seperti diketahui, Neymar harus absen dua bulan setelah menderita cedera retak metatarsal kanan. Cavani sendiri mengalami masalah di tulang pinggulnya, akhir pekan lalu.