Pemkab Bogor Minta Jokowi Bangun Dua Fly Over Bomang

Pemkab Bogor Minta Jokowi Bangun Dua Fly Over Bomang

INILAH, Bogor – Pemkab Bogor memohon bantuan pemerintah pusat untuk membiayai pembangunan dua fly over di Jalan Raya Bojonggede-Kemang (Bomang).

Saat ini, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPU-PR) dan Bagian Program dan Pengendalian Pembangunan Setda Kabupaten Bogor sedang menyusun proposal.

"Karena keterbatasan anggaran maka pembangunan Jalan Raya Bomang kita lakukan secara bertahap. Dengan besarnya total biaya pembangunan saat ini Pemkab Bogor sedang membuat proposal untuk dikirimkan ke pemerintah pusat. Isi surat itu kami memohon mereka untuk membiayai pembangunan dua fly over yang melintasi Situ Nanggerang dan Rel Kereta Api di wilayah Kecamatan Bojonggede," kata Kabag Program dan Pengendalian Pembangunan Setda Kabupaten Bogor Ajat Rochmat Jatnika kepada wartawan, Rabu, (4/11).

Mantan Kabid Pengembangan Wilayah dan Insfrastuktur Bappeda Litbang Kabupaten Bogor ini menerangkan harapan Pemkab Bogor pada Tahun 2021 mendatang sudah membuat Detail Engineering Design (DED) dua fly over lalu dilanjutkan dengan pembangunan fisiknya.

"Harapan kami setidaknya pembangunan fly over Situ Nanggerang dan Bojonggede terbangun pada Tahun 2022, dan di tahun itu juga Jalan Raya Bomang sudah tersambung mulai dari Jalan Raya Parung hingga Jalan Raya Tegar Beriman," terangnya. (reza zurifwan)