Selain Jokowi, Bogor Minta Emil Bantu Jalan Bomang

Selain Jokowi, Bogor Minta Emil Bantu Jalan Bomang

INILAH, Cibinong – Tak hanya kepada pemerintah pusat, Pemkab Bogor juga minta bantuan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam hal pembangunan Jalan Bojonggede-Kemang (Bomang).

Bedanya, jika kepada pemerintah pusat permintaan bantuan adalah untuk pembangunan fly over, Pemkab Bogor minta bantuan Pemprov Jabar untuk pembangunan proyek jalan itu sendiri.

Bupati Bogor Ade Yasin mengajukan bantuan keuangan (Bankeu) ke Pemprov Jawa Barat sebesar Rp 125 miliar untuk pembangunan Jalan Raya Bomang.

“Sebenarnya untuk membangun Jalan Raya Bomang yang memiliki panjang 8,7 km itu besarnya Rp1,2 triliun. Tapi dalam kesempatan saya bertemu Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil beberapa waktu lalu, kami hanya mengajukan Rp125 miliar kepada Pemprov Jawa Barat,” kata Ade Yasin.

Diwawancarai terpisah, Kabid Pembangunan Jalan dan Jembatan DPU-PR Adriawan menambahkan karena besarnya biaya maka pembangunan Jalan Raya Bomang difokuskan untuk jalur lambat.

“Akhir Tahun 2022 Insya Allah jalur lambat sudah bisa dilintasi, lalu setelah itu Pemkab Bogor akan melanjutkan pembangunan jalur cepat Jalan Raya Bomang," tambah Adriawan 

Ia menjelaskan selain akan membuat DED dua buah fly over Jalan Raya Bomang, jajarannya juga sedang menghitung total kebutuhan biaya untuk pembangunan jalan arteri ini.

"Saya belum berani bilang besar kebutuhan biaya baik untuk membangun dua buah fly over atau total biaya keseluruhan Jalan Raya Bomang, kita fokus untuk pembuatan DED-nya," jelasnya. (reza zurifwan)